Sekda Minta Segera Perbaiki Bangunan SDN Tundagan



KUNINGAN,- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, meminta bangunan SDN Tundagan, Kecamatan Hantara, yang sudah tidak layak dipergunakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) agar segera diperbaiki.


Hal itu dikatakan Dian ketika meninjau sekolah tersebut didampingi Kepala Disdikbud, Sekdis, Kabid Pembinaan SD, Camat Hantara, Kepala SDN Tundagan, Kepala Desa Tundagan dan Komite Sekolah, Senin (22/4/2024).


Menurutnya, kondisi bangunan yang tidak layak memang cukup memprihatinkan. Untuk itu harus segera mungkin melakukan langkah perbaikan secepatnya agar ruangan kelas bisa digunakan kembali sebagaimana biasa.


"Bangunan sekolah ini harus segera mendapat penanganan cepat sehingga KBM tidak terganggu, kendati kondisi keuangan terbatas namun tidak memutuskan semangat untuk memperbaiki ruang kelas tersebut," katanya.


Ia pun berpesan kepada para guru supaya menjadi guru yang inspiratif dalam mendidik anak, sehingga anak didik memiliki kecerdasan untuk olah raga, rasa, pikiran dan olah hati. Bukan hanya kecerdasan intelektual, melainkan penting kecerdasan emosional, spritual dan sosial.


“Sejatinya sekolah itu mencetak, siswa yang memiliki manfaat bagi yang lainnya. Selain itu, jadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa. Ketika sekolah memberikan kenyamanan, maka akan berdampak juga untuk anak-anak,” harapnya.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.