Di Stasiun Tegal Pemudik Hanya Bayar Tiket KA 10.000



TEGAL (KN).- Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melalui  PT KAI Stasiun Tegal, menyediakan Angkutan Mudik Lebaran 2024 Gratis mulai 2 hingga 8 April dan Angkutan Balik Gratis sejak 13 sampai 19 April 2024.


Kepala Stasiun KA Tegal, Okky Z Faroki, saat diwawancara wartawan kamangkaranews.com di ruang kerjanya, Jumat (29/3/2024), membenarkan hal itu.


"Untuk arus mudik juga ada angkutan motor gratis dengan  syarat orangnya harus, prosedurnya bisa ditanyakan di posko angkutan mudik dan angkutan balik gratis di sebelah Barat pojok Stasiun Tegal," kata Okky.


Sementara itu, petugas jaga posko, Indah Dwi Agustin, mengatakan, jumlah pendaftar hingga hari ini sudah ada 15 orang yang akan berangkat ke berbagai tujuan dan kebanyakan arah Jakarta.


Syarat-syarat untuk bisa ikut mudik dan balik gratis lebaran :
1. Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga dan SIM C.
2. Penumpang kedua harus tercantum dalam kartu keluarga peserta pendaftar.
3. Tiket yang dibeli tidak dapat di batalkan, diubah jadwal dan perubahan nama penumpang.
4. Satu penumpang dewasa bisa membeli satu tiket infant (anak umur di bawah 3 tahun.


"Posko ada dua admin yang nantinya akan melayani pendaftar ditambah satu petugas security," kata  Dwi.


Untuk informasi Mudik Gratis 2024 bisa diakses di web ayo daftar online www.mudikgratis.dephub.go.id bisa juga dilihat di instagram https://www.instagram.com/p/C4dDW5TyIE2/?igsh=MTUxeTY0c2x3dDR5aw==


Sedangkan admin lainnya yaitu  Aditama Yuniarto, menyebutkan, biaya tarif untuk mudik gratis per orang hanya dikenakan ongkos 10.000 saja, kalau dari dan ke arah Cilegon tarifnya 20.000.


"Namun untuk kuotanya jumlahnya terbatas dan jumlah ini saat ini masih tersedia, monggo masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini selama kuotanya masih tersedia," katanya.


Mudik gratis ini, lanjut Adit, salah satu upaya untuk mengurangi resiko perjalanan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor.


Pewarta : Yuhyi Nupus.
Editor : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.