PT KAI Stasiun Tegal Siap Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran 1445 H



TEGAL (KN).- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Stasiun Tegal, sudah siap melayani lonjakan penumpang arus mudik dan balik Lebaran 1445 Hijriyah.


Kepada kamangkaranews.com, Kepala Stasiun Tegal, Okky Z Faroki, Jumat (29/3/2024), mengatakan, PT KAI telah mempersiapkan jauh-jauh hari bahkan tiket pun sudah dipasarkan dan tanggal operasional kereta api lebaran akan dilaksanakan H-10 hingga H+10 lebaran.


"Masa Lebaran 2024 kita persiapkan mulai 31 Maret - 21 April sedangkan untuk posko lebaran dari tanggal 5 - 16 April dan kita juga sudah melakukan pemeriksaan rel termasuk alat materialnya," kata Okky di ruang kerjanya.


Lebih lanjut Okky menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada agenda pertemuan dengan pihak Kepolisian dan Dishub untuk persiapan arus mudik dan balik lebaran.


"Stasiun Tegal termasuk dalam wilayah Utara perlintasan kereta api dan seluruh kereta api berhenti di stasiun Tegal kecuali KA Argo Bromo Anggrek," jelasnya.


Mengenai tarif tiket, imbuhnya, memberlakukan tarif atas dan untuk tarif kenaikan biasa ada tarif bawah maupun tarif atas.


Untuk kereta api tambahan operasionalnya selama 20 hari dan tergantung dari arah mana keretanya, apakah dari Jakarta, Surabaya dan Jogja karena di Stasiun Tegal hanya melintas saja.


"Kereta tambahan ada rangkaian eksekutif dan ekonominya," katanya.


Ia pun meerangkan, ntuk keamanan ada Polsus (Polisi Khusus dan petugas security, ditambah dari Kepolisian dan Dishub mulai 3 April 2024.


"Sampai saat ini Stasiun Tegal sangat aman, kondusif dan terkendali," pungkasnya.


Pewarta : Yuhyi Nupus.
Editor : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.