Mantan Kapolres dan Tiga Ketua Parpol Jadi Bacaleg Gerindra



KUNINGAN (KN),- Mantan Kapolres Kuningan, Kombes (Purn) Yoyoh Indayah dan tiga mantan ketua parpol diajukan menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Gerindra pada Pemilu 14 Februari 2024. 





"Mereka terdiri dari mantan Ketua Partai Nasdem, Elit Nurlitasari, Ketua Partai Hanura, Dadang Abdullah dan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Dadang Hermawan," sebut Ketua DPC Partai Gerindra, Dede Ismail, kepada sejumlah awak media usai menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg di aula KPU Kabupaten Kuningan, Sabtu (13/5/2023) sore.

Kemudian, ada juga mantan politisi PDIP yang pernah menjadi anggota DPRD Kuningan, Dedi Rosadi dan Abidin yang diajukan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Selain itu pula, ada mantan Sekdis Perhubungan, mantan Kades Cikeleng, Kecamatan Japara, dosen dan pengusaha," kata Deis (panggilan akrabnya).

DPC Partai Gerindra mengajukan 50 orang Bacaleg dan kuota perempuan hampir 20 persen dengan melebihi ambang batas di tiap daerah pemilihan (dapil) rata-rata 30 persen.

"Termasuk incumbent 7 orang tetap ikut dan tidak perubahan dapil yaitu saya sendiri, bapak Toto Tohari, SE, saudara Deki Zainal Mutaqin, saudara M. Hadis, saudari Sri Laelasari, saudara Eman Sulaeman, SH, MH dan saudara Nurcholis Mauludin Syah," terangnya.

Ditanya apa yang ditawarkan Partai Gerindra sehingga banyak kalangan yang ikut bergabung dan menjadi Bacaleg, ia menjelaskan, Partai Gerindra adalah partai terbuka, bukan milik Prabowo dan di Kuningan bukan milik dirinya.

"Gerindra Kuningan adalah milik rakyat Kuningan dan Gerindra merupakan partai pelayan jongosnya rakyat, maka saya sering mengingatkan kepada kader-kader jangan pernah menyakiti hati rakyat," katanya.

Partai Gerendra menjadi peserta pemilu yang keempat kalinya sejak 2009, 2014 2019 dan 2024, target di Kuningan pemenang Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden yaitu Prabowo sebagai Capres dan nanti di Pilkada 27 November 2024.

"Untuk DPR RI kita ditargetkan sebanyak dua kursi, begitu pula DPRD Provinsi Jawa Barat dua kursi, sedangkan DPRD Kabupaten Kuningan target 10 kursi sesuai pembagian pemetaaan wilayah dan quality serta mesin partai maupun sayap partai," katanya.

Terpantau, sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengajukan 50 Bacaleg DPRD Kuningan dipimpin Ketua DPC PKB, Ujang Kosasih.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.