Wabup Ridho : KKN Mahasiswa Uniku Fase Tingkatkan Kualitas Pengabdian kepada Masyarakat


KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) adalah fase untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Ridho ketika melepas secara langsung 1188 mahasiswa Uniku melaksanakan KKN di 64 desa bertempat di lapangan rektorat Uniku, Selasa (5/7/2022).

“Masa KKN akan bermanfaat bagi masyarakat terhadap hal positif yang dilakukan oleh mahasiswa, sehingga masa mahasiswa adalah fase yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas diri baik secara konseptual maupun secara praktis," katanya.

KKN merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh para mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral. 

Bukan hanya itu, imbuhnya, KKN juga sebagai sarana untuk menerapkan tri dharma perguruan tinggi agar bisa diterapkan secara langsung kepada masyarakat.

"Selamat anak-anakku sekalian, gunakan kesempatan KKN ini untuk melatih diri agar mampu bersikap kritis, cerdas dan bijak dalam melihat gejala permasalahan di masyarakat dengan menghadirkan tawaran solusi karena sejatinya kerja-kerja perubahan lahir dari pribadi unggul seperti mahasiswa," katanya. 

Apalagi tema KKN tahun ini, "Meningkatkan Literasi Masyarakat Perdesaan Menuju Desa Yang Unggul, Sejahtera, Mandiri Dan Berwawasan Global Melalui Pemberdayaan Masyarakat".

Ia berpesan agar dapat membantu masyarakat untuk lebih melek terhadap informasi serta dapat memberikan edukasi terkait berita hoax yang belum tentu kebenarannya. 

“Mari kita bersama-sama, melakukan perubahan. Pemerintah sudah tentu akan terus membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk proses pembangunan Kuningan yang kita cintai ini,” harapnya.

Nampak hadir Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Uri Syam, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi beserta para wakilnya, dekan dan pejabat Uniku lainnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.