400 Pelajar SMP Diwisuda Hafidz Qur'an

 


KUNINGAN (KN),- Sebanyak 400 siswa dan siswi SMP mengikuti wisuda akbar hafidz Qur'an di GOR Ewangga, Sabtu (18/6/2022).

"Wisuda ini akan melahirkan generasi Qur'ani yang memiliki karakter akhlak muttaqin berpegang teguh pada Al-Qur'an dan hadist," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Menurutnya, wisuda akbar akan lahir para hafidz/hafidzah yang handal dan profesional serta mampu berprestasi sehingga dapat membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Kuningan di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Acep berpesan, teruslah menghafal dan mendalami ilmu Al-Qur’an karena menghafal dan mentashih Al-Qur’an bukanlah titik akhir dari sebuah perjuangan namun menjadi awal untuk menjadi umat terbaik yang kedepannya bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya.

Penyelenggaraan pembinaan dan bimbingan Al-Qur’an kepada peserta didik saat ini sangat diperlukan mulai dari tingkat usia dini hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain sebagai sarana syiar Islam juga merupakan pembinaan mental spiritual bagi para peserta didik untuk membentengi diri dalam kehidupan di zaman modernisasi seperti ini.

“Semoga anak-anakku para pecinta Qur’an ini kelak menjadi praktisi bangsa dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupannya,” harapnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.