Puluhan Ormas dan LSM Lakukan Aksi ke DPRD Kuningan Menolak Keras RUU HIP




KUNINGAN (KN) Ratusan massa dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Kuningan, mendatangi gedung DPRD Kuningan menyampaikan aspirasi menolak keras Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Jumat (26/6/2020).


Sekjen FPI Korwil Kuningan, Luqman, menyebutkan, hingga jam 11:00 WIB hari ini terdata ada 51 organisasi yang ikut serta dalam pernyataan sikap menolak RUU HIP di Kuningan.

“Estimasi massa masih belum bisa diperkirakan, karena dari edaran tertulis masing-masing Ormas dan LSM bisa mengirimkan 5 orang pengurus atau anggotanya. Ya 51 dikalikan 5 orang saja sudab berapa itu. Estimasinya belum bisa diperkirakan," katanya.

Menurutnya, Ormas dan LSM menyampaikan pernyataan sikap dan penyampaian aspirasi menolak atau menuntut pembatalan RUU HIP serta mengawal Maklumat MUI tentang penolakan RUU HIP.

Dijelaskan, dalam maklumatnya bernomor Kep-1240/DP-MUI/VI/2020 menyikapi RUU HIP itu lahir setelah adanya rencana pemerintah menggodok RUU HIP yang di dalamnya tidak mencantumkan TAP MPRS 25/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI.

"Tidak dicantumkannya TAP MPRS 25/MPRS/1966 tentang pembubaran PKI adalah sebuah bentuk pengabaian terhadap fakta sejarah yang memilukan. Hal itu sama artinya dengan persetujuan terhadap pengkhianatan bangsa," kata Luqman membacakan isi maklumat dimaksud.



Pernyataan Sikap dan Penyampaian Aspirasi Tolak, Batalkan RUU HIP dan Kawal Maklumat MUI oleh Ormas dan LSM yang tergabung dalam Forum Masyarakat Anti Komunis Kabupaten Kuningan terdiri dari Pemuda Pancasila, FKPPI, APIK, PERSIS, Sundawani Wirabuana, Bima Suci, LSM Penjara Indonesia dan GAMAS.

Selanjutnya, FPI, Gerakan Kita, PPM, Permata Darma, LPI, FMI, FSI, MPI, GANN, KAB, Ponpes Miftahul Jannah, GARDAH, Bikers Ngaji Community Indonesia (B.N.C), Jalsahtul itsnain, BAT, IPMA, RIM, PASTI, Ponpes Hidayatul Ikhwan, Ponpes Wahdatul Fata, KAMMI, Majlis Al-Itsbat, PPDI dan LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia).

Kemudian, MPK, BARAK, AMS, Paguron Padjadjaran Cimande, Forum Pemuda Ciluwuk, Barisan Anak Bunder, Ukhuwah Santri Kuningan Banten, DPD BKPRMI Kab. Kuningan, Brigade 08 DPC Kab. Kuningan, MEREKAT, KOMPAK, GWK, Forwades (Forum Wartawan Desa), BAKAR (Bakti Karya), PARMUSI, Mujahid Kuningan dan Gerakan Relawan Pandu Gardu

deha

Diberdayakan oleh Blogger.