HANI 2020, Puluhan Wartawan Kuningan Lakukan Test Urine




KUNINGAN (KN) Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 pada hari ini, puluhan wartawan media cetak, media online dan elektronik di Kabupaten Kuningan akan melakukan test urine di Mapolres Kuningan, Sabtu besok, pukul 08.00 wib.

“Itu ide dari kami yang disampaikan kepada Kapolres Kuningan bertepatan dengan peringatan HANI 2020 di Mapolres Kuningan dan beliau sangat setuju,” kata salah seorang wartawan media online Seputar Kuningan.com, Elly Said, kepada kamangkaranews.com, Jumat (26/6/2020).

Disebutkan, data yang sudah tercatat ada 25 orang jurnalis, termasuk dirinya yang siap ikut dalam test urine tersebut.

Dijelaskan, selain berpartisipasi menyukseskan HANI 2020 juga sebagai ungkapan sikap bahwa tidak semua wartawan atau jurnalis adalah pemakai apalagi pengedar narkoba seperti kasus ”R” karena dia adalah oknum. 

“Dalam kegiatan HANI 2020 besok akan dilakukan pemusnahan barang bukti narkotika  dan minuman keras di halaman Mapolres Kuningan,” katanya.



Sebelumnya, Bupati Kuningan beserta Forkopimda, Ketua BNN Kuningan dan pejabat lainnya mendengarkan sambutan Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko secara Virtual melalui Video Conference melalui Portal Cisco Webex, di Ruang Linggarjati Setda Kuningan, Jumat (26/6/2020).

“Tema HANI 2020 yaitu Hidup 100 persen, Sadar Sehat Produktif dan Bahagia, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hidup seratus persen, sehat di era new normal ini, mari kita hidup dengan sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, stop narkoba, hidup sehat," ajak Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Kuningan, Edi Heryadi, mengatakan, untuk warga Kabupaten Kuningan, terutama kaum milenial, sesuai tema HANI tahun ini, hidup 100% di era new normal diharapkan menghindari narkoba.

“Peredaran gelap narkoba sekarang ini sangat masif karena anak milenial merupakan generasi penerus dan kita akan menuju ke bonus demografi tahun 2035,” katanya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.