Ketua TP PKK Kuningan Binwil ke Tiap Kecamatan





KUNINGAN (KN),- Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama, mengatakan, Program Bina Wilayah (Binwil) PKK merupakan agenda rutin untuk melihat realisasi 10 Program PKK dapat dilaksanakan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah digariskan dan juga seirama dengan visi misi PKK sampai ke tingkat desa dan kelurahan,” katanya ketika Binwil ke Kecamatan Cimahi, Senin (24/6/2019).

Ika yang didamping Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Yuana Ridho Suganda, menjelaskan, Binwil sudah menjadi agenda tahunan dilaksanakan mulai 24 Juni - 18 Juli 2019.

Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan, namun lebih menitikberatkan kepada pelaksanaan program kerja serta keberhasilannya.

Kegiatan Binwil bukan sekedar ceremony belaka, namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan.

“Hari ini kita mengunjungi Desa Cimahi yang dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Cimahi, para Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Cimahi, para kepala desa dan tentunya Camat Cimahi yaitu Pak Agung Gumelar beserta tokoh masyarakat,” jelasnya.       

Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.