Kadisdikbud Kuningan : TPG Triwulan I Belum Cair dari Pusat

 



KUNINGAN (KN),- Menyikapi pemberitaan di kamangkaranews.com, Senin (6/5/2024) berjudul TPG TA 2024 Nunggak Lagi?, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kuningan, mengklarifikasi, belum dibayarkannya Tunjangan Profesi Guru (TPG/Sertifikasi) Triwulan I karena dari pemerintah pusat belum cair.


"Ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kuningan saja tetapi se-Indonesia," kata Kadisdikbud U. Kusmana, melalui pesan singkat whatsappnya.


Dijelaskan, apabila disebut nunggak artinya dari pusat sudah turun tapi tidak dibayarkan oleh BPKAD Kuningan kepada guru penerima TPG, itu salah Pemkab Kuningan.


Ia sudah menugaskan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan untuk mewakili dirinya ketika apel pagi di Setda agar menemui Kepala BPKAD untuk melaporkan terkait TPG Triwulan I.


Bukan hanya itu, ia pun mendapat informasi dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan, Asep Taufik Rohman, setiap hari sebelum Idul Fitri mengirim pesan melalui whatsappnya ke Kepala KPPN mendapat jawaban bahwa TPG belum ada kabar dari pusat.


Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Pipin Mansyur Aripin, menambahkan, sudah berkoordinasi mengenai TPG tapi belum ada transfer dari Pemerintah Pusat ke daerah.


Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.