BAZNAS Kuningan Salurkan Bantuan Sumur Bor Senilai Rp33 Juta kepada Desa Sukadana



KUNINGAN (KN),- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan, menyalurkan bantuan sumur bor senilai Rp33.160.000 kepada Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, yang mengalami kekeringan, Selasa (7/5/2024).


Data yang dihimpun dari Humas BAZNAS Kuningan, bantuan sumur bor untuk mengalirkan air bersih bagi masyarakat Dusun Kliwon, Desa Sukadana, diserahkan Komisioner, H Yusron Kholid, mewakili Ketua BAZNAS, HR Yayan Sofyan, yang diterima Kades Sukadana, Uha Suhanan.


"Bantuan ini dari BAZNAS pusat yang fokus terhadap daerah rawan kekeringan," kata Yusron.


Ia berpesan agar tempat penampungan air bersih (Torn) dengan kapasitas 2000 liter itu digunakan untuk kebutuhan pokok seperti air minum, mandi, wudlu dan masak.


"Jangan dipergunakan menyiram pohon kecuali sisa pakai dan dapat ikut menjaga merawat serta memanfaatkan bantuan ini dengan baik," harapnya.


Ia menambahkan, Insya Allah akan terus upayakan agar Kuningan mendapat perhatian BAZNAS pusat guna menanggulangi kebutuhan air di daerah yang kesulitan air.


Bantuan air bersih ini bukan kali pertama dilakukan BAZNAS tetapi sudah kali keempat selama periode komisioner 2021-2026 yang diberikan di beberapa titik rawan di Kabupaten Kuningan.


Kepala Desa Sukadana, Uha Suhanan, mengaku sangat senang mendapat bantuan tersebut karena dapat membantu masyarakat karena setiap kemarau kekurangan air bersih.


Menurutnya, bantuan dari BAZNAS  isangat bermanfaat bagi warganya mengahadapi musim kemarau yang akan datang.


"Ucapan terima kasih kepada BAZNAS atas nama warga RT.01 RW 03 Desa Sukadana atas bantuan sumur bor ini," katanya.


Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.