136 Mahasiswa Uniku Terima Penghargaan



KUNINGAN,- 136 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) menerima penghargaan atas prestasi yang diraih pada 2023 dalam acara ‘Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi’ yang digelar secara Hybrid (daring dan luring), di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Sabtu (23/12/2023) malam.


Dilansir dari Humas Uniku, Minggu (24/12/2023) Wakil Rektor III, Novi Satria Pradja, menyebutkan, rincian secara global kategori prestasi tingkat kabupaten atau tingkat kota jumlahnya 34, kategori provinsi 15, tingkat nasional 72 dan internasional 15 kategori.


“Saya akan melaporkan hasil prestasi yang didapatkan oleh Universitas Kuningan, baik itu dari program MBKM, atau pun program-program dari Kementerian lain atau stakeholder lain yang mengadakan kompetisi di tahun 2023," katanya.


Menurutnya, semenjak MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) dibuka, Uniku mendapatkan prestasi yang sangat signifikan.


“Ini menandakan mahasiswa-mahasiswa Universitas Kuningan sekarang bisa mengikuti berbagai kompetisi, baik kancah nasional maupun internasional dan kita tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri lainnya,” katanya.


Ini membuktikan bahwa Uniku bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional dan bisa bersaing dengan universitas-universitas ternama.


Dijelaskan acara itu dihadiri perwakilan Belmawa Dikti, Kemenpora, pengurus Yayasan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku beserta jajarannya, Direktur Sekolah Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekertaris Prodi, Kepala Tata Usaha, Dosen dan para mahasiswa/I berprestasi tahun 2023.


Sementara itu, Rektor Uniku,  Dikdik Harjadi, mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa Universitas Kuningan yang mendapatkan prestasi.


“Tentu ini adalah sebuah capaian yang luar biasa, malam ini kita semua memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang sudah ditorehkan oleh para mahasiswa Universitas Kuningan, yang tentunya ini adalah hasil kerja keras dari para mahasiswa, para pembimbing, Prodi dan semua civitas akademika Uniku,” ucapnya.


Dirinya berharap, semoga capaian ini akan terus berlanjut dan lebih banyak lagi di tahun-tahun yang akan datang.


“Selamat, semoga semakin jaya, Uniku semakin berkibar, Uniku semakin banyak dikenal tidak hanya wilayah Cirebon saja tapi di kancah yang lebih tinggi Jawa Barat maupun di tingkat nasional,” ucapnya.


Ucapan selamat juga disampaikan Sukino yang merupakan Koordinator Kemahasiswaan Belmawa.


“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada adek-adek mahasiswa yang pada tahun 2023 ini telah berprestasi mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan di Kementerian, tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Uniku,” ucapnya.


Kemudian, sambutan terakhir dari Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hendro Wicaksono, dirinya mengapreasiasi atas kontribusi terkait dengan mahasiswa yang digaungkan untuk berwirausaha.


“Kami apresiasi sekali lagi atas partisipasi nya, semoga sukses selalu,” ujarnya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.