Yanuar Prihatin Berikan Training Motivasi "Sukses Itu Indah" kepada Siswa SMAN Garawangi



KUNINGAN (KN),- Motivator Yanuar Prihatin untuk kali kedua memberikan motivasi kepada para siswa SMAN Garawangi, Kabupaten Kuningan, di aula sekolah setempat, Senin (27/2/2023).





"Materi yang disampaikan bagaimana meraih sukses kepada para siswa kelas 12 (kelas 3) yang sebentar lagi selesai sekolah sehingga mereka semangat untuk meraih cita-citanya," kata Yanuar kepada kamangkaranews.com.

Pertanyaan mereka setelah selesai sekolah mau apa, ingin kuliah orangtuanya tidak mampu, mau bekerja tidak punya keterampilan karena anak yang baru lulus SMA mentalnya mulai naik turun.

Mungkin ada yang gelisah, galau dan mungkin juga sebagian mengalami stress, ini perlu dicas bahwa ada sesuatu yang dimiliki bisa meraih kesuksesan apapun kondisinya dan yang harus dipahami adalah rumus-rumus meraih sukses.

"Mudah-mudahan mereka bisa memahaminya," kata Yanuar yang dikenal sebagai motivator dari Cahaya Sekolah Kehidupan itu.

Dijelaskan, ia sudah sering memberikan motivasi kepada siswa SMA, misalnya SMA 1 Kuningan, SMAN 3 Kuningan dan SMK serta banyak lagi sekolah di Kabupaten Kuningan.

Di tempat yang sama, Subid Kesiswaan Wakil Kepala Sekolah, Teti Yuniawati (Pembina OSIS), menyebutkan, jumlah siswa dari kelas 10, 11 dan 12 yaitu 1057 anak, sedangkan yang mengikuti kegiatan training motivasi ini adalah siswa kelas 12 sebanyak 354.

Tujuannya, para siswa kelas 12 sebentar lagi mau lulus sekolah, sehingga perlu diberikan motivasi untuk lebih maju meraih impian dan cita-citanya ke depan agar lebih baik lagi.

"Atas nama lembaga sekolah, kami berharap, setelah diberikan materi oleh motivator Pak Yanuar Prihatin para siswa kelas 12 SMAN Garawangi termotivasi dan bersemangat dalam meraih harapannya karena dari para guru sudah optimal," harapnya.

Ia mengaku terkesan dengan kegiatan training motivasi apalagi motivator menyampaikan materi yang mudah dimengerti, dinamis dan komunikatif sehingga mudah dipahami anak-anak.

Pewarta : deha.



Diberdayakan oleh Blogger.