1200 Mahasiswa Uniku Ikut Program FKIP Mengaji

Foto : Humas Uniku.


KUNINGAN,- Sebanyak 1.200 mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti launching program FKIP Mengaji bertema “Dengan Mengaji Mewujudkan Mahasiswa FKIP yang Santun, Agamis, Terampil dan Unggul”, di gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Senin (27/2/2023).


Dilansir dari Humas Uniku, Dekan FKIP, Asep Jejen Jaelani, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswanya dalam hal kompetensi baca-tulis Al-Quran.

Program FKIP Mengaji adalah program sertifikasi mengaji yang bekerja sama dengan gurungaji.com. Selain itu, program ini digagas untuk mewujudkan FKIP Uniku yang agamis.

“FKIP Uniku terkenal dengan jargon SATU yang merupakan akronim dari Santun, Agamis, Terampil dan Unggul, Kami ingin lulusan FKIP Uniku menjadi generasi Qurani, yakni generasi yang cinta dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya,” katanya.

Karena di dunia kerja, lanjutnya, dibutuhkan soft skill yaitu kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh lulusan.

“Pada saat ini FKIP telah membekali lulusannya dengan berbagai kompetensi mulai dari Microsoft Certified Educator (MCE), Microsoft Office Specialist (MOS) dan kompetensi mengaji,” terangnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan FKIP Uniku, Kepala BAAK Uniku, Iim Abdul Karim, dilakukan penandatangan kerja sama antara FKIP Uniku dengan gurungaji.com.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.