Kakek Sarka Hilang Diduga Terseret Arus Cisanggarung

Kakek Sarka, foto : Aki Jaja


KUNINGAN,- Kakek Sarka (68) warga Dusun Babakan Kidul RT09 RW05, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, hilang diduga terseret aliran sungai Cisanggarung, Rabu (22/2/2023).


Foto : UPT Damkar Kuningan


"Kejadiannya pukul 09.00 WIB, kordinat 7°02'37.3" S108°36'01.2" E, laporan yang diterima pukul 11.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (Kalaka BPBD) Indra Bayu Permana, dalam penjelasannya di WAG Balakar.


Kronologis kejadian, informasi dari istri korban yaitu Caswiti (64) kepada aparat desa menerangkan bahwa suaminya (Sarka) hendak ke kebun pada pukul 09.00 WIB, diduga hilang atau terbawa arus sungai Cisanggarung.


Hal itu berdasarkan barang bawaan yang menjadi barang bukti yaitu ketel atau tempat air dan dingkul yang ditemukan di pinggir sungai tetapi yang bersangkutan tidak terlihat di lokasi setelah dua jam kemudian (11.00 WIB).


Korban diperkirakan memakai pakaian berwarna hitam, celana pendek, ciri-ciri tinggi badan 160 cm, berat badan 60 kg, rambut beruban serta ciri khusus bengkok di salah satu pergelangan tangan bekas kecelakaan tertimpa pohon.


"Cuaca di tempat kejadian berawan dan arus sungai Cisanggarung terpantau cukup deras sesuai keterangan Tim Gabungan yang berada di lokasi," katanya.


Upaya yang dilakukan, aparat desa berkoordinasi dengan aparat kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD Kuningan melakukan peninjauan ke lokasi diduga orang hilang/terbawa arus sungai.


Selanjutnya aparat desa beserta masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya barang bawaan korban.


BPBD mengirimkan Tim Assessment untuk menentukan langkah lanjutan yang akan dilakukan dan kebutuhan darurat yan diperlukan yakni tim rescue serta logistik pengerahan massa.


"Informasi ini bersumber dari keluarga korban, aparat Desa Galaherang dan Sat Pol PP Kecamatan Maleber," katanya. 


Hingga berita ini dibuat, korban masih dalam pencarian.


Pewarta : deha
Sumber :
BPBD Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.