Perdokar Kuningan Gelar Deklarasi Dokar Balad Anies




KUNINGAN (KN),- Dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan menjelang Pemilu Presiden 14 Februari 2024 terus menguat dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan para kusir Dokar (Delman) yang tergabung dalam Persatuan Dokar Balad Anies Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menggelar deklarasi sebagai dukungan kepada putra kelahiran Kuningan, Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI, di RM Saung Ema, Kamis (12/1/2023).

Ketua Perdokar Kuningan, Irwan Sukmawan, dalam keterangan persnya mengatakan, deklarasi ini menjadi penting karena Kuningan sudah lama dikenal sebagai Kota Kuda. 

"Kuda Kuningan bukan sekedar simbol dari kekuatan, ketangguhan dan daya tahan, namun lebih dari itu menjadi pengingat bersama agar kita semua memiliki daya juang di setiap langkah ke depan," katanya.

Perdokar Kuningan turut ambil bagian mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai rasa hormat dan bangga akan figur yang selama ini memberikan perhatian kepada rakyat kecil. 

Menurutnya, Anies selalu berpihak pada program-program untuk kalangan masyarakat tidak mampu, konsisten dalam memperjuangkan keadilan dan mengentaskan kemiskinan. 

“Setidaknya hal tersebut terlihat saat beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta, banyak program konkret yang terlihat dan dirasakan masyarakat kecil," katanya.

Perdokar Kuningan berdoa agar semua langkah dan cita-cita Anies Rasyid Baswedan memjadi pemimpin negeri ini mendapatkan kemudahan dan kelancaran. 

"Saat ini ada sekitar 242 kusir Dokar yang tersebar di 7 wilayah di Kabupaten Kuningan," sebutnya.

Insha Allah, imbuhnya, bersama Komunitas Relawan ABW lainnya, Perdokar juga akan melaksanakan beberapa program lainnya yang bermanfaat untuk para kusir dokar dan keluarga terutama terkait dengan pendidikan dan kesehatan.

Salah satu kusir Dokar, Mang Jajang, berharap, Anies terus menunjukkan kepedulian dan perhatiannya kepada rakyat kecil, masyarakat desa di pelosok di seluruh tanah air. 

"Termasuk juga di dalamnya berbagai upaya peningkatan kesejahteraan untuk para kusir dokar dan keluarga," katanya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.