Kuningan Tuan Rumah Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2023




KUNINGAN (KN),- Kabupaten Kuningan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan September 2023.

"Moment itu bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional 9 September dan Hari Pariwisata se-Dunia 27 September 2023," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin di Obyek Wisata Side Land, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kamis (12/1/2023).

Hari ini, imbuhnya, sudah menugaskan dua kepala bidang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Kepala Bidang Olahraga dan Kepala Bidang Pemuda untuk penguatan kepemudaannya.

Disebutkan, Pekan Olahraga Tradisional 2023 akan dihadiri dari seluruh provinsi dengan jumlah tamu yang sudah terkonfirmasi tidak kurang dari 2000 orang.

"Maka hotel dan wisma di Kuningan akan penuh oleh para tamu," katanya kepada para jurnalis.

Kegiatan Pekan Olahraga Tradisional sudah mendapat SK dari Kemenpora RI, artinya sudah positip, tinggal membahas masalah teknis kegiatan lapangan.

"Termasuk kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)," ujarnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini, tepatnya 25 Februari 2023 akan menggelar event Jelajah Wisata Desa (JWD) sudah ada dua provinsi yang mendaftar yaitu Bali dan Sumatera Utara, walaupun motornya lebih banyak dari komunitas di Kuningan.

"Kita juga akan menggelar Pameran Bengkel di lokasi wisata, mudah-mudahan kita naik motor bersama Pak Bupati pada 25 Februari 2023," katanya.

Menurutnya, informasi dan publikasi Kabupaten Kuningan tidak bisa dilakukan satu pihak saja, maka harus sesuai pentahelix, salah satunya unsur media massa, selain ada pemerintah, komunitas atau masyarakat, pengusaha dan akademisi.

"Peran media massa turut menentukan, oleh karenanya perlu sinergitas saling menguatkan dan saling mengingatkan, khususnya tupoksi saya di Pariwisata," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyempatkan hadir usai acara pertemuan dengan penyuluh pertanian di Kebun Raya Kuningan.

Bupati menjelaskan persoalan yang menjadi trending topic di media massa, mulai dari masalah keuangan Pemda Kuningan, program infrastruktur, pertanian, kesehatan dan sosial ekonomi.

Pewarta : deha.



Diberdayakan oleh Blogger.