Mahasiswa Prodi Matematika Uniku Raih Juara II Tingkat Nasional




KUNINGAN,- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) raih prestasi nasional dalam ajang Limas Nasional XXII tahun 2022.

Acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA) IAIN Syech Nurjati Cirebon yang berlangsung dari 3 hingga 17 November 2022.

"Alhamdulillah, mahasiswa kami berhasil meraih prestasi juara II dalam lomba video pembelajaran matematika tingkat nasional yang dilaksanakan oleh HIMKA IAIN Syech Nurjati Cirebon," kata Ketua Prodi Matematika, Azin Taufik, dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022). 

Menurutnya, mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi juara kedua dalam ajang tersebut adalah Muhamad Nur Fauzan dan Devi Febriyanti.

"Untuk juara pertama dari STKIP Syekh Manshur, juara kedua dari Uniku dan ketiga Universitas Negeri Semarang," ucap mantan Sekretaris Prodi Matematika. 

Azin berharap, dengan diraihnya prestasi juara kedua dalam ajang tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi Matematika ke depannya. 

"Semoga, keberhasilan yang diraih pada hari ini, dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswa Prodi Matematika lainnya untuk terus berprestasi lagi ke depannya," harapnya. 

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi Wakil Rektor III, Novi Satria Praja dan Dekan FKIP, Asep Jejen Jaelani, mengatakan, atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi Matematika FKIP yang telah berjuang meraih juara II dalam ajang LIMAS Nasional XXII.

"Terima kasih atas perjuangan teman-teman mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi Matematika. Saya apresiasi dan sampaikan ucapan selamat kepada saudara Muhamad Nur Fauzan dan Devi Febriyanti atas raihan juara II pada lomba video pembelajaran matematika tingkat nasional," ucapnya. 

Dengan keberhasilan dan torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi menjadi bukti nyata Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing. 

"Ini menjadi bukti nyata untuk kesekian kalinya jika mahasiswa dan mahasiswi kami mempunyai kualitas dan mampu bersaing," terangnya. 

Dikdik berharap, semoga dengan diraihnya prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dari Prodi Matematika, diharapkan dapat terus dijadikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi ke depannya. 

"Semoga, akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk tetap terus berkarya dan berprestasi lagi ke depannya," harapnya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.