Uniku Terpilih 5 PTS Terbaik di Jawa Barat dan Banten



KUNINGAN (KN),-  Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi, Jum’at (11/2/2022) mengatakan, Uniku terpilih sebagai 5 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Jawa Barat dan Banten dalam pelaporan PDDIKTI 2021.
 
Dengan demikian, Uniku mendapatkan Anugerah dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristekdikti RI) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten.
 
Menurut Dikdik, hal itu diketahui dalam rapat koordinasi (rakor) pimpinan perguruan tinggi Jawa Barat dan Banten di Hotel Harris Festival Citylink Bandung pada Rabu (9/2) kemarin.
 
“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan menggembirakan bagi Uniku dan Kabupaten Kuningan,” kata Dikdik.
 
Keberhasilan ini, imbuhnya, adalah hasil kerja keras dan dukungan penuh dari seluruh civitas akademika Uniku, mulai dari yayasan, pejabat struktural, dosen, staf dan mahasiswa.
 
“Prestasi ini adalah keberhasilan kita semua yang patut kita syukuri bersama. Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” katanya.
 
Dengan adanya keberhasilan ini, diharapkan agar bisa terus dijadikan motivasi dan memberikan pelecut semangat untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya.
 
“Uniku terus berbenah, memperbaiki diri agar ke depannya kita bisa lebih baik lagi karena tantangan di depan itu akan semakin berat. Untuk itu, tetap jaga kekompakan dan kesolidan, jaga kesehatan dan tetap semangat,” terangnya dengan nada optimis.
 
Ia berpesan agar semuanya jangan terlena dengan capaian raihan prestasi yang diraih pada hari ini.
 
Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama untuk meningkatkan  Tri Dharma Perguruan Tinggi dan merealisasikan visi misi Uniku dengan berkomitmen pada pemberdayaan kepada masyarakat.
 
“Tetap solid dalam melangkah maju bersama ke depan. Mari kita terus rapatkan barisan demi Uniku Jaya,” pesannya.
 
Di akhir penjelasannya, Dikdik menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten, Uniku sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022 – 2023.
 
“Bagi masyarakat yang memiliki putera-puteri ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, ayo bergabung menjadi bagian Keluarga Besar Universitas Kuningan, UNIKU JAYA,” katanya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Universitas Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.