Sukses di Gaza Palestina, Ridwan Kamil Diminta Mendesain Masjid Raya Margonda Kota Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menerangkan denah pembangunan Masjid Raya Margonda kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (14/2/2022). Foto : Humas Pemkot Depok.


DEPOK (KN),- Setelah sukses mendesain Masjid Syaikh Ajilin di Gaza Palestina yang pembangunannya pada tahap akhir, kini Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat, red) diminta Wali Kota Depok untuk mendesain pembangunan Masjid Raya di Margonda Kota Depok.
 
Sebelumnya, informasi pembangunan Masjid Syaikh Ajilin di Gaza Palestina menjadi viral di dunia maya setelah warga Palestina, Sheraze Aliya, mempostingnya dalam akun instragram@sheraze_aliya-gaza.
 
Postingan tentang Masjid rancangan Ridwan Kamil di instagram tersebut banyak disukai dan lebih dari 5000 follower, termasuk dari Indonesia.
 
Begitu pula pemberitaan itu yang ditayangkan di kamangkaranews.com, Kamis (10/2/2022) dibaca 6000 lebih pembaca.
 
Berita terkait :
www.kamangkaranews.com/2022/02/rancang-masjid-syaikh-ajilin-di-gaza.html
 
“Kami meminta Pak Gubernur bersedia menjadi desainer pembangunan Masjid Raya di Margonda Kota Depok untuk merealisasikan aspirasi warga,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam keterangan pers di Depok, Senin (14/2/2022) sore.
 
Pemprov Jawa Barat bersama Pemkot Depok berencana membangun Masjid Raya di Margonda, Kota Depok.  
 
Pemkot Depok berkeinginan untuk memulai pembangunan Masjid itu pada 2023 karena hampir 22 tahun Kota Depok tidak memiliki tempat ibadah umat Muslim di sepanjang Jalan Margonda.

Oleh karenanya, dengan adanya Masjid Raya Margonda sangat penting untuk mengakomodir masyarakat Depok yang beragama Muslim.

"Ini sangat penting karena selama 22 tahun, Kota Depok tidak punya tempat ibadah umat Islam di sekitar Margonda dan tadi siang saya mendampingi Gubernur Jawa Barat, meninjau lokasi yang akan dibangun Masjid Raya," pungkas Idris.
 
Data yang dihimpun, Ridwan Kamil, nama lengkapnya Mochamad Ridwan Kamil, ST, M.Ud, lahir di Bandung 4 Oktober 1971, merupakan arsitektur.
 
Ia menempuh pendidikan S1 Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) 1995 dan S2 Master of Urban Design University of California, Berkeley, Amerika Serikat 2001.
 
Selain arsitektur, ia menjadi Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Wali Kota Bandung periode 2013-2018 dan sekarang Gubernur Jawa Barat 2018-2023.  
 
Kontributor Jakarta : Andika.

Diberdayakan oleh Blogger.