Sepak Bola Sri Laelasari Cup Membangun Bangsa di Bidang Olahraga


KUNINGAN (KN),- Bertepatan dengan peringatan HUT Ke-14 Partai Gerindra 2022 yang bertema ”Bersatu Membangun Bangsa” di tingkat Kabupaten Kuningan, digelar pertandingan sepak bola antar club Sri Laelasari Cup, Minggu (6/2/2022).

Sri Laelasari, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kuningan    

Sri Laelasari, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kuningan, kepada kamangkaranews.com, mengatakan, digelarnya pertandingan tersebut karena adanya permintaan dari para pemuda.  
 
Kenapa diselenggarakan di Lapang Gumarang FC Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung, menurutnya karena panitia meminjam tempat pertandingan.
 
“Seiring tema HUT ke-14 Partai Gerindra 2022 “Bersatu Membangun Bangsa” maka pembangunan generasi muda bisa dilakukan dalam bidang olahraga sepak bola,” katanya.
 
Ia berharap, pertandingan tersebut menjadi awal bangkitnya sepak bola di Kabupaten Kuningan untuk mencari bakat dan bibit pemain yang nantinya bisa dibina oleh Tim PESIK yang bernaung di bawah Askab KONI Kabupaten Kuningan.
 
“Saya berharap event seperti ini terus dilaksanakan agar ke depan akan muncul bibit-bibit atlet sepak bola di Kabupaten Kuningan yang selanjutnya dilakukan pembinaaan oleh KONI, dalam hal ini Askab,” pungkasnya.
 
Masih di tempat yang sama, ketua panitia penyelenggara, Ridla Naimar, menyebutkan, pertandingan diikuti tiga tim kesebelasan yaitu Genta Keling FC Gunung Keling, Wageh FC Purwawinagun dan ACPA Citangtu.

“Ketiga tim kesebelasan bertanding satu hari dengan waktu masing-masing pertandingan 45 menit maka disebut Trofeo  atau turnamen mini satu hari,” katanya.
 
Hasil pertandingan, juara pertama adalah Genta Keling FC Gunung Keling menang dua kali meraih point 6, sedangkan juara kedua ACPA Citangtu point 2 dan ketiga Wageh FC Purwawinagun nilai 0 karena dua kali bertanding kalah.
 
“Top scorer yaitu Puji usia 18 tahun dari Genta Keling FC Gunung Keling berhasil memasukkan tiga gol,” sebutnya.
     
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.