Taman Kota Akhirnya Diresmikan Gubernur Jabar


KUNINGAN (KN),- Setelah ditunggu masyarakat mengenai kepastian agenda kunjungannya ke Kabupaten Kuningan untuk meresmikan Taman Kota Kuningan, akhirnya area publik tersebut diresmikan oleh Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil, Minggu (30/1/2022).
 
M. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, berharap warga Kuningan dapat menikmati ruang publik yang dinilainya instagramable (sesuatu yang bisa atau layak diunggah ke sosial media instagram, red).
 
“Apalagi lokasinya sangat strategis dengan alun-alun Kuningan yang kental dengan Masjid Agung Syi’arul Islam,” kata Kang Emil.
 
Menurutnya, fasilitas publik ini bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Kuningan, sehingga masyarakat lebih nyaman, betah dan senang berada di kawasan alun-alun Kuningan yang berlokasi di pusat kota Kuningan.
 
“Perlahan tapi pasti, Kuningan sudah menunjukkan kemajuannya sejalan dengan visi Kuningan MAJU,” katanya.
 
Kang Emil berbaur dengan warga Kuningan yang menyambut kedatangannya. Bahkan memberikan kuis kepada pengunjung dengan doorprize sepeda  dan motor listrik.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar, telah mewujudkan taman kota bukan hanya sebatas ruang publik, namun memiliki nilai seni.
 
“Pengunjung akan betah dan berkesan, sehingga taman kota ini menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat kuningan,” katanya.
 
Ia berpesan kehadiran wajah baru taman kota akan memfasilitasi warga untuk berekspresi dan menjadi media hiburan.
 
“Untuk itu, kita harus menjaga dan merawatnya,” ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Kadis Perkim Provinsi Jawa Barat, Boy Iman Nugraha, mengatakan, revitalisasi ini merupakan suatu komitmen Gubernur Jabar untuk tetap menjalankan kegiatan berbasis kemasyarakatan.
 
“Tak hanya itu Kabupaten Kuningan juga menerima bantuan Rutilahu terbanyak yaitu 3.475 unit semoga dapat bermanfaat untuk warga Kuningan,” katanya.
 
Selain meresmikan Taman Kota Kuningan, Gubernur Jabar meninjau Command Center sebagai pusat kendali informasi, dilanjutkan ke Desa Linggarjati untuk serah terima bantuan Rutilahu, mengendarai sepeda motor bersama rombongan menuju lokasi.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.