Di Malaysia, Film Berjudul “Lakon” Karya Uniku Pictures Raih Juara I Movie Feast 2022


KUNINGAN (KN),- Satu lagi prestasi yang ditorehkan Uniku (Universitas Kuningan) setelah kemarin digelar "Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi 2021", kini meraih juara pertama di Malaysia.
 
Film berjudul “Lakon” karya Uniku Picture Juara I Movie Feast 2022 pada ajang yang diselenggarakan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di Johor Baru Malaysia.
 
Pimpinan produser, Sigit Setya Kusuma, saat dikonfirmasi mengatakan, hal ini terwujud karena kerja sama tim yang sangat luar biasa dari mulai perencanaan, produksi film dan pasca produksi.
 
“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat-Mu atas raihan prestasi ini merupakan prestasi internasional yang kedua didapat oleh Uniku Pictures setelah tahun kemarin di Australia masuk 10 besar,” katanya.  
 
Disebutkan, peserta yang masuk dalam ajang ini ada 13 besar Movie Feast Official Selection. Untuk worldwide screening melalui kanal YouTube Movie Feast dilaksanakan pada 28-30 Januari 2022 sampai dengan penilaian tahap final.
 
“Pelaksanaan Grand Final pada hari Minggu kemarin 30 Januari 2022,” katanya.
 
Posisi juara kedua film berjudul “Walkie Talkie” produksi Institut Kesenian Jakarta dan untuk juara ketiga film berjudul “Makan Kemudian Mati” produksi Tengku Muhamad Iklil.
 
“Sedangkan untuk Most Liked diraih oleh EYE produksi Teater Siliwangi 106 dan Most Viewed diraih Koin Receh Produksi Bintang-Bintang Cinema,” terangnya.
 
Sigit yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Uniku Pictures yang sudah sama-sama berjuang dalam memproduksi film ini.
 
“Pesan saya, mari kita tetap jaga kekompakan dan tingkatkan kreativitas. Terima kasih saya sampaikan bagi Uniku kepada Bapak Rektor dan Pak Warek IV yang sudah memberikan dukungan dan memfasilitasi kami dalam produksi film ini,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang kembali diraih oleh civitas akademika Uniku melalui karya Uniku Pictures berjudul “Lakon” berhasil meraih juara pertama di kancah internasional tahun 2022.
 
“Alhamdulillah, puji syukur atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini,” kata Dikdik.
 
Atas nama pribadi dan lembaga, ia sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Uniku Pictures atas segala kerja kerasnya bisa berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Uniku di level internasional.
 
Dengan raihan prestasi tersebut, diharapkan terus memberikan motivasi bagi civitas akademika Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi ke depannya, baik di bidang akademik maupun non akademik lainnya.
 
“Semoga raihan prestasi ini semakin terus memotivasi civitas akademika Uniku lainnya untuk kembali berkarya, tingkatkan kreativitas dan berprestasi lagi ke depannya,” jelasnya penuh harap.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.