Bupati Acep Berharap Generasi Muda Islam Lebih Mendalami Kalam Ilahi



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, keberadaan gedung Bayt Al-Qur’an di Mandirancan dibawah Yayasan Pembangunan Pendidikan Al Muawah untuk membina umat terutama mempersiapkan generasi muda.

 

“Generasi muda yang berguna, bermental kuat dan mampu bertahan menghadapi tantangan zaman yang perkembangannya sangat cepat,” katanya usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Bayt Al-Qur’an di Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jumat (25/6/2021).

 

Betapa pentingnya hidup di bawah naungan Al-Qur’an, jadikan Al-Quran sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur’an dapat terwujud.

 

“Harapan saya dengan keberadaan gedung Bayt Al-Quran berkembang dengan baik. mari kita didik generasi muda Islam untuk lebih mendalami kalam-kalam Ilahi,” harap Bupati.

 

Menurutnya, kehadiran para penghafal Al-Qur'an tidak lepas dari jerih payah para guru rumah Al-Qur’an yang tanpa kenal lelah. Ustadz dan Ustadzah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia ini.

 

“Saya apresiasi keikhlasan dan keistiqomahan Ustadz dan Ustadzah dalam mendidik anak-anak generasi penerus Islam. dengan adanya gedung Bayt Al-Qu’ran ini saya harap kedepan kita akan memiliki generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an,” katanya.

 

Ia pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk selalu waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah.


Hal itu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan, agar wabah ini segera berakhir, bisa hidup kembali normal dapat melaksanakan aktivitas dan kegiatan penuh ketenangan.

 

Menyikapi perubahan cuaca yang sulit diprediksi dan tidak menentu, ia mengingatkan kembali kepada jajaran aparatur dan seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan bersiap mengantisipasi kemungkinan yang  akan terjadi.

 

“Tidak menentunya  iklim atau  cuaca sekarang ini berdampak pada keberlangsungan hidup masyarakat, paling tidak kita dapat meminimalisir resiko atau mengurangi kemungkinan tersebut dengan segala kesiapan dan kesiagaan kita untuk mengantisipasinya,” pungkasnya.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.