Pilkatos Serentak Mengadopsi Sistem Pilkada




KUNINGAN (KN),- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Asep. Z. Fauzi, mengatakan, Pemilihan Ketua OSIS (Pilkatos) serentak mengadopsi sistem Pilkada serentak atau Pilkades serentak.

“Secara teknis sistem Pilkatos serentak dapat mengadopsi sistem Pilkada serentak maupun Pilkades serentak,” katanya kepada sejumlah awak media dalam acara makan siang bersama “Ngaliwet” KPU Kuningan di Saung Abah Sakri Desa Cikananga, Garawangi, Rabu (27/11/2019).

Berita terkait :
http://www.kamangkaranews.com/2019/11/kpu-kuningan-usulkan-pemilihan-ketua.html
http://www.kamangkaranews.com/2019/11/pilkatos-serentak-butuh-keseriusan.html

Namun karena target pokoknya adalah pendidikan politik maka harus ada penyederhanaan. Tahapan intinya, antara lain, pembentukan badan penyelenggara, sosialisasi, pemutakhiran data pemilih, pendaftaran dan penetapan calon ketua.

“Ada juga tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, penetapan calon terpilih sampai pelantikan ketua baru,” katanya.

Menurut Asep, ke depannya akan lahir kader-kader yang akan muncul sebagai pioneer demokrasi di Kabupaten Kuningan. Pada saatnya nanti mereka sudah siap diterjunkan sebagai penyelenggara dan pengawas dalam Pemilu, Pilkada, dan Pilkades.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan ada yang tampil sebagai kontestan. Karena itu KPU Kuningan siap all out membantu mewujudkan Pilkatos serentak di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.