KPU Kuningan Usulkan Pemilihan Ketua OSIS Serentak




KUNINGAN (KN),- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Asep. Z. Fauzi, mengusulkan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkatos) di Kabupaten Kuningan digelar secara serentak.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah awak media dalam acara makan siang bersama “Ngaliwet” KPU Kuningan di Saung Abah Sakri Desa Cikananga, Garawangi, Rabu (27/11/2019).

Berita terkait :
Dikatakan Asep, usulan tersebut dalam rangka mempertegas penanaman nilai-nilai demokrasi, terutama kepada calon pemilih pemula di lingkungan sekolah.

Menurutnya, penerapan model Pilkatos serentak ini diyakini akan mendongkrak partisipasi politik kalangan terpelajar dalam ajang kontestasi Pemilu, Pilkada maupun Pilkades di masa mendatang.

“Saya berpendapat Pilkatos serentak sangat efektif menerapkan model pembelajaran yang konstruktif. Sebab sangat selaras dengan metode pembelajaran learning by doing,” katanya.

Ia menjelaskan, peserta didik tidak hanya mendalami teori demokrasi tetapi juga diberi kesempatan mempraktekkan secara langsung di lapangan.

Agar berjalan efektif harus ada political will dan good will dari pemangku kebijakan, baik di level pemerintah daerah, dinas pendidikan maupun di tingkat satuan pendidikan. Para pihak tersebut harus konsolidasi dari sekarang.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.