262 Siswa Terima Beasiswa BAZNAS



KUNINGAN (KN),- Sebanyak 262 orang siswa terdiri dari 106 mahasiswa, 125 santri dan 32 putra putri hansip mendapat beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan, di Gedung IPHI Kuningan, Rabu (11/9/2019).

Penyerahan beasiswa disaksikan Asisten Pembangunan, Dadang Supardan, dalam Program Kuningan Cerdas Pendistribusian Beasiswa dan Stimulan Pendidikan Santri, Mahasiswa dan Putra Putri Hansip, “Zakat Tumbuh Bermanfaat Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”



Ketua BAZNAS Kuningan, Encu Sukat, menyebutkan, beasiswa tahun 2019 berjumlah Rp397 juta merupakan salah satu program yang terangkum dalam 5 Program KUDUHACERMAT (Kuningan Peduli, Sehat, Cerdas, Makmur, Taqwa).

“Pemberian beasiswa ini adalah program Kuningan Cerdas,” katanya kepada media ini usai prosesi penyerahan secara simbolis.

Sebelumnya, pada triwulan III mencapai Rp.1.856.370.000 diantaranya untuk program sosial Rutisae, BAZNAS Tanggap Bencana dan krisis air bersih di beberapa daerah yang mengalami kekeringan.

“Ada dua lokasi yang harus dipasok di Kecamatan Karangkancana yaitu Cihanjaro dan Sukasari, karena ini hajat hidup orang, sampai turun hujan Insya Allah tiap hari akan kita pasok terus,” katanya.

Bukan hanya itu, BAZNAS juga menggulirkan program ekonomi produktif memberikan modal usaha kepada 150 orang dan membahagiakan para fakir miskin telah mendistribusikan 2500 paket sembako.

deha--  
Diberdayakan oleh Blogger.