Pemkab Apresiasi KUDUHACERMAT BAZNAS Kuningan






KUNINGAN (KN),- Pemerintah Kabupaten Kuningan, melalui Asisten Pembangunan, Dadang Supardan, mengepresiasi Program KUDUHACERMAT (Kuningan Peduli, Sehat, Cerdas, Makmur, Taqwa) yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan.

“Terus terang, saya sangat terkesan dengan program beasiswa yang dilakukan BAZNAS Kabupaten Kuningan,” kata Dadang, kepada media ini, usai penyerahan beasiswa secara simbolis di Gedung IPHI Kuningan, Rabu (11/9/2019).    

Menurutnya, biaya pendidikan tidak cukup hanya digratiskan SPPnya saja, oleh sebab itu sentuhan-sentuhan semacam ini harus terus dilaksanakan.

Apalagi BAZNAS juga mempunyai program membantu masyarakat seperti rutilahu, pemberdayaan ekonomi, bantuan bencana dan lain sebagainya.

“Program beasiswa sudah bisa dirasakan masyarakat dan mudah-mudahan tinggal kepercayaan, dari masyarakat, ASN dan para pengusaha untuk menyalurkan zakat malnya atau zakat profesinya ke BAZNAS,” harapnya.

Ia meyakini, BAZNAS tidak akan keluar dari jalur asnaf zakat yaitu 8 golongan yang berhak menerima zakat.

Dengan demikian, kata Dadang, kepada masyarakat muzakki (orang yang dikenai wajib zakat) jangan ada keraguan untuk menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Kuningan.

Mengenai masih minimnya angka persentase zakat mal dari para ASN yakni 27 persen, ia mengkalkulasi penghasilan bruto setiap ASN di atas Rp36 juta setahun.

“Zakat mal sudah ada perhitungannya dan sangat mudah bisa dilakukan sendiri yaitu 2,5 persen dikalikan penghasilan bruto,” pungkasnya.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.