Pemkab Kuningan Ziarah ke Makam Leluhur




KUNINGAN (KN),- Memperingati Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan, seperti biasanya dilaksanakan ziarah kubur ke makam para leluhur atau sesepuh senantisa untuk memberikan doa atas jasa-jasanya pada Kabupaten Kuningan, Rabu (28/8/2019).

Ziarah kubur tersebut terbagi menjadi dua rombongan, untuk rombongan pertama, Bupati Kuningan Acep Purnama, bersama seluruh unsur Forum Muspida, Sekda Kuningan, Asda Pemerintahan yang juga Ketua PHBN, Kepala SKPD, Kabag Lingkup Setda, Ketua MUI dan Ketua TP PKK

Bupati berziarah ke Makam Arya Kamuning, Syech Maulana Akbar, Makam Alm. Saleh Alibasa, Makam Adipati Ewangga dan Makam Ramajaksa. Selain itu pula ke Makam Bupati terdahulu Almh. Hj. Utje. CH Suganda serta Alm. H.A. Subandi.



Sedangkan rombongan kedua, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, diikuti Kepala SKPD, Kabag Lingkup Setda, Kepala BUMD, Ketua PC NU dan Wakil Ketua TP PKK, berziarah ke Makam Eyangweri, Makam Alm. H. Arifin Setiamihardja dan  Makam Alm. Kol. H. R. Aruman Wirananggapati.

Menurut Bupati Kuningan, tradisi ziarah ini rutin dilaksanakan bersama seluruh unsur pemerintahan menjelang Hari Jadi Kabupaten Kuningan tanggal 1 September.

“Diharapkan dengan ziarah ini kita akan selalu ingat dan mengenang jasa-jasa perjuangan para pendahulu kita dan mendoakan para pendiri Kabupaten Kuningan,” katanya.

Sementara itu, Wabup Kuningan juga mendoakan kepada leluhur dan sesepuh semoga atas jasa-jasa perjuangannya dapat dijadikan contoh kebaikan dalam membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik.

Usai ziarah di Kuningan, Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh rombongan berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon dan sebelumnya ke Makam Alm. Moch. Djufri Pringadi. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.