Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Kabupaten Kuningan Secara Marathon





KUNINGAN (KN),- Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Kabupaten Kuningan sejak tanggal 28 April 2019 di Ballroom Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkanurip, Kuningan, dilaksanakan marathon.

Dari 32 kecamatan hingga pukul 22.14 wib sudah 25 kecamatan, tersisa 7 kecamatan lagi,” kata Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep. Z. Fauzi, Senin (29/4/2019).

Rapat rekapitulasi tingkat kabupaten bertujuan singkronisasi data untuk memastikan angka perolehan suara itu sesuai dari DA1, DAA1 sampai C1.

Produk dari rapat pleno ini nanti diterbitkannya formulir model DB1 yang memuat perolehan suara per kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah situasi aman dan lancar. Soal di forum ada dinamika dan lain-lain itu hal yang lumrah karena prinsip rapat pleno ini bermusyawarah untuk menghasilkan data hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Jika pun ada komplen dari saksi bisa diselesaikan sesuai prosedur, cross chek data disandingkan dengan data di dokumen yang dipegang saksi-saksi lain, Bawaslu Kuningan dan lainnya.

Termasuk cross chek ke bawah karena yang dibacakan DA1, kalau ada yang perlu diklarifikasi dilihat data DAA1 yang memuat data perolehan satu desa atau kelurahan per TPS.

“Jika masih belum ditemukan atau clear kita buka C1 berhologram, bisa juga foto C1 plano tapi hanya fotonya saja karena barang tidak ada disini karena sudah wewenang di tingkat kecamatan,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.