Luar Biasa, MA Ma'arif NU Kadugede Raih Tiga Trophy Pramuka Jabar





KUNINGAN (KN),- Luar biasa, itulah kalimat yang layak diberikan kepada Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU Kadugede.

Betapa tidak, siswa madrasah itu berhasil meraih tiga trophy dalam Lomba Pramuka Tingkat Jawa Barat 2019 yang diselenggarakan SMKN 3 Kuningan, Minggu (28/4/2019).   

Kepala MA Ma'arif NU, Iman Taopik, mengatakan, merasa bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya dan mampu bersaing dengan sekolah umum, khususnya bidang kepramukaan.

“Perasaan kepala sekolah mah bangga luar biasa karena MA Ma'arif tidak kalah dengan sekolah umum,” katanya kepada media ini, Senin (29/4/2019).

Disebutkan, ketiga trophy itu yaitu Juara I Yel-yel Terbaik, Juara III Madya Lomba Lintas Alam Penegak Putri dan Trophy Bergilir Bupati Kuningan.  

“Insya Allah dengan semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, MA Ma'arif ke depan akan terus maju menuju Madrasah Hebat Bermartabat,” katanya.    

Ia berharap, prestasi yang membanggakan itu dijadikan motivasi para siswa lainnya untuk terus berlomba dalam mencapai prestasi di berbagai bidang.  

Dijelaskan, struktur kepramukaan di MA Ma'arif NU Kadugede, Ambalan KH. Hasyim Asy’ari dan Khodijah Dahlan. Pembimbing, Kambigus, Iman Taopik dan Pembina, Rojak.



MA Ma'arif NU yang beralamat di Jalan Pesantren Nomor 80 Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, tepatnya sebelah selatan Alun-alun Kadugede, pada tahun ajaran baru 2019/2020 menerima pendaftaran siswa baru.

“Madrasah ini terakreditasi A memiliki jurusan IPA dan IPS memberikan sistem pendidikan yang terintegral, sehingga lulusannya dapat menguasai Ilmu Pengetahuan Umum dan Ilmu Agama Islam,” katanya.      

Fasilitas yang disediakan untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yaitu Laboratorium Komputer, Lab IPA, Lab Bahasa, Lab Keterampilan, Pondok Pesantren dengan ruang belajar yang nyaman.

Bukan hanya itu, terdapat perpustakaan dengan koleksi buku  Agama Islam, Al-Qur’an, Tafsir Al Quran, buku Akidah Akhlak, Fiqih, Tafsir, SKI dan Hadits serta ensiklopedia terminology atau Dasar Islam. Juga alat marawis atau Qasidah.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.