Seribu Seratus Bidang Program PTSL Desa Limbangan Tidak Disubsidi

PEMALANG (KN).- Sebanyak 1100 bidang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupa...





PEMALANG (KN).- Sebanyak 1100 bidang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, tidak mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah kabupaten.

Pasalnya dari jumlah keseluruhan 2100 bidang yang didaftarkan program PTSL  hanya 1000 bidang saja yang mendapat bantuan subsidi pemerintah kabupaten sesuai SK penetapan pertama yang dikeluarkan oleh BPN.

Hal ini yang membuat Pemdes Limbangan berupaya keras untuk mendapatkan haknya kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkait.

Sekretaris Desa Limbangan Subekti, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019) menyebutkan, jumlah keseluruhan ada 2100 bidang tanah yang mengikuti program sertifikat PTSL tapi kenyataannya hanya 1000 bidang saja yang mendapat bantuan subsidi sisanya tidak disubsidi.

"Kami sudah pontang-panting ke BPN dan PERKIM mengupayakan agar bisa direalisasikan pencairan bantuan subsidinya tetapi tetap saja tidak bisa dengan alasan yang mendapat bantuan subsidi hanya 1000 saja sesuai SK penetapan yang pertama dikeluarkan oleh BPN," katanya

Ditambahkan, detik-detik terakhir adanya penambahan kuota yaitu pada Bulan Agustus yang lalu. Awalnya ia tidak mengetahui adanya bantuan subsidi dari pemerintah kabupaten setelah tahu ada subsidi akhirnya berupaya supaya bisa direalisasikan.

“Namun setelah kami mendapat informasi bahwa alasan tidak turunnya bantuan subsidi disebabkan kurangnya koordinasi antara BPN dengan PERKIM terkait adanya tambahan kuota di desa Limbangan ini,” katanya.

Disinggung mengenai PERDES tentang PTSL Desa Limbangan sebagai lembaran desa yang menjadi bukti tertib administrasi, ia mengatakan, semua kelengkapan administrasi terkait PERDES dan SK panitia ia serahkan kepada Sahroni selaku bendahara karena saat itu ia baru sebulan dilantik sebagai sekretaris desa.

Sementara itu, Sahroni ketika dihubungi via telepon selulernya belum bisa memberikan informasi yang diharapkan. Hingga berita ini ditayangkan belum ada penjelasan maupun keterangan resmi dari dinas terkait terkait persoalan ini karena keterbatasan waktu. (SR)


Nama

BERITA,1384,FEATURE,243,HEADLINE,1678,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Seribu Seratus Bidang Program PTSL Desa Limbangan Tidak Disubsidi
Seribu Seratus Bidang Program PTSL Desa Limbangan Tidak Disubsidi
https://3.bp.blogspot.com/-qVOOT1h8UIM/XGtgN4eVjkI/AAAAAAAABPo/wVKyjteuaDw_0SDZSE0oxkE8dmlFPMnuwCLcBGAs/s1600/PTSL%2BDesa%2BLimbangan_komp%2Bweb.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qVOOT1h8UIM/XGtgN4eVjkI/AAAAAAAABPo/wVKyjteuaDw_0SDZSE0oxkE8dmlFPMnuwCLcBGAs/s72-c/PTSL%2BDesa%2BLimbangan_komp%2Bweb.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/seribu-seratus-bidang-program-ptsl-desa.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/seribu-seratus-bidang-program-ptsl-desa.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content