Di Pemalang, Petani Dipaksa Beli Pupuk Secara Paket

PEMALANG (KN),- Adanya kewajiban pembelian pupuk dengan cara paket yang dilakukan oleh para pengecer pupuk bersubsidi membuat resa...





PEMALANG (KN),- Adanya kewajiban pembelian pupuk dengan cara paket yang dilakukan oleh para pengecer pupuk bersubsidi membuat resah para petani.

Pasalnya, dalam setiap pembelian pupuk yang dibutuhkan para petani diwajibkan membeli produk pupuk atau obat-obatan jenis lainnya meskipun tidak dibutuhkan. Hal ini yang menyebabkan para petani merasa keberatan.

Salah seorang petani di Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Darno, mengungkapkan, Selasa (19/2/2019), selama ini ia merasa keberatan dengan adanya kebijakan pembelian pupuk secara paket yang dilakukan oleh para agen maupun pengecer pupuk.

“Jika kita tidak mau dampaknya kita tidak dilayani, sementara jika kita beli belum tentu digunakan karena tidak dibutuhkan," ungkapnya

Dijelaskan, bulan ini membeli empat macam pupuk dari mulai jenis ZA, UREA,PONSKA,PUSRI tapi diharuskan membeli juga jenis FURADAN dan NPK padahal jenis tersebut sama sekali tidak ia butuhkan akhirnya sia-sia saja.

Sementara itu, salah satu agen dan pengecer pupuk di wilayah Ulujami, Suwiryo, saat ini dikonfirmasi membenarkan adanya kewajiban pembelian pupuk dengan cara paket.

"Memang benar bahwa untuk pembelian produk pupuk bagi para petani diharuskan membeli dengan cara paket,hal ini karena adanya kebijakan dari distributor itu sendiri sehingga mau tidak mau kami sebagai pengecer hanya mengikuti tapi dampaknya kita sering salah paham dengan para petani," katanya

Ia membeberkan, kebijakan seperti ini hanya terjadi di Kabupaten Pemalang saja. Sedangkan di Pekalongan dan Batang tidak ada. Karena petani hanya membeli sesuai kebutuhannya saja.

“Di Kabupaten Pemalang kami sebagai agen maupun pengecer merasa ada tekanan dari distributor sehingga berdampak pada petani itu sendiri," katanya.

Ia menyebutkan, kalau disini masih mending dengan perbandingan 3 banding 1 atau 4 banding 2 berbeda dengan agen atau pengecer lain seperti di Wilayah Beji sangat beda. (SR)


Nama

BERITA,1368,FEATURE,241,HEADLINE,1660,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Di Pemalang, Petani Dipaksa Beli Pupuk Secara Paket
Di Pemalang, Petani Dipaksa Beli Pupuk Secara Paket
https://3.bp.blogspot.com/-9S9r6EGrx1k/XGtqsvh5EDI/AAAAAAAABP0/y8Sv4Hij75cFrpTNJyrDSLVa-CihoZvGgCLcBGAs/s1600/Pupuk.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-9S9r6EGrx1k/XGtqsvh5EDI/AAAAAAAABP0/y8Sv4Hij75cFrpTNJyrDSLVa-CihoZvGgCLcBGAs/s72-c/Pupuk.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/di-pemalang-petani-dipaksa-beli-pupuk.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/di-pemalang-petani-dipaksa-beli-pupuk.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content