HPN dan HUT ke-78 PWI 2024 Ziarah ke Makam Wartawan




KUNINGAN (KN),- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, melakukan ziarah ke makam wartawan senior yang sudah meninggal dunia.


Seperti halnya pada HPN dan HUT ke-78 PWI 2024, ditandai ziarah dan berdoa ke makam Almarhum Handha HS wartawan HU. Pikiran Rakyat pertama Kabupaten Kuningan, di TPU Astana Gede, Kelurahan Kuningan, Sabtu (9/3/2024).


Doa dipimpin wartawan senior, Wawan Hermawan Jr, diikuti sejumlah anggota PWI dengan acara tabur bunga dan doa tahlil bersama, seraya mendoakan para pendahulu wartawan maupun anggota PWI yang sudah meninggal.


"Terrmasuk mendoakan kepada almarhum wartawan lainnya dan hal itu sudah menjadi tr
adisi agenda rutin setiap perayaan HPN dan HUT PWI," katanya.


Tujuannya untuk mengenang dan menghormati perjuangan almarhum saat menjalani tugas jurnalistik semasa hidupnya dalam mengawal kebenaran dan berpihak pada kebenaran.


"Semoga almarhum diterima di disi Allah SWT, diterima iman Islamnya dan amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya," tutur Wawan.


Ia menyebutkan, dalam perjalanan era tahun 1990 hingga tahun 2021, tercatat 15 orang anggota PWI Kuningan telah meninggal dunia yaitu, Handa HS (Pikiran Rakyat), Budhi Soekarno (PAB), Sudirman (PR), Yus Wachda (Giwangkara), Ali Sohali (Bandung Pos).


Kemudian, Ehon Abdul Hanan (Radio Rasilima), Udin Prawira, Amsori, Yayat Duriat (Kuningan Pos), Yayat Ganda Atmaja, Djoko Supriadi (Bandung Pos) Yus Darsono (Kuningan Pos), Aan Zaenal Mustafa (Sinar Harapan) dan Awaludin Lubis (Aktual).


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.