Akibat Tumpahan Solar, Delapan Siswa SMA Jatuh dari Motor

Foto : UPT Damkar.

KUNINGAN,- Akibat tumpahan solar di pertigaan jalan Cigugur-Palutungan hingga Koperasi Larasati sepanjang ± 300 meter, delapan siswa dari salah satu SMA dan masyarakat mengalami kecelakaan tergelincir dari sepeda motor, Sabtu (9/3/2024).


"Semua korban mengalami luka ringan dan sepeda motor sedikit rusak. Mereka mendapat penanganan dari warga setempat," kata Kepala Unit Pelayanan Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Sat Pol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, dalam keterangan tertulisnya.


Pada pukul 07:38 WIB UPT Damkar mendapat laporan dari Kanit Binmas Polsek Kramatmulya, AIPTU Bambang Hermanto, melalui call center whatsapp Damkar, mengenai adanya tumpahan solar itu dan meminta bantuan agar jalan dibersihkan.


Terhadap laporan itu, pukul 07:50 WIB, empat anggota piket regu II mengendarai satu unit Randis KR 4 berangkat ke lokasi dan tiba pukul 08:05 WIB.


"Selama ±50 menit petugas Damkar menyemprot jalan menggunakan air sebanyak 3.500 liter dan cairan pembersih," sebutnya.


Menurut keterangan pelapor, sekira pukul 07:00 WIB setelah hujan, ia melewati jalan tersebut dan menyaksikan beberapa pengendara sepeda motor terjatuh. 


Pelapor mengecek kondisi jalan, lalu menduga ada tumpahan solar dari kendaraan yang melintas sehingga mengakibatkan jalan menjadi licin. 


"Karena dikhawatirkan korban akan bertambah banyak, kemudian pelapor menyampaikan kejadian tersebut ke UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan," kata Andri.


Proses pembersihan sedikit terkendala karena lalulintas jalan di sana sangat ramai sehingga perlu dilakukan buka tutup jalan serta kondisi jalan menanjak dan menurun maka perlu ekstra waspada saat penyemprotan.


Pewarta : deha.
Sumber : UPT Pemadam Kebakaran.

Diberdayakan oleh Blogger.