Diduga Bunuh Diri, Kucing Liar Terjun ke Dalam Sumur

Foto : UPT Pemadam Kebakaran.

KUNINGAN,- Seekor kucing liar di Blok Talahab, RT.15 RW.04 Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, diduga bunuh diri terjun ke dalam sumur, Kamis (7/3/2024).


"Informasi dari pemilik sumur yaitu Ibu Tarsih binti Pulung (54) sumur sedalam 20 meter dan diameter satu meter itu mengandung gas," sebut Kepala Unit Pelayanan Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Sat Pol PP,  Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, dalam keterangan tertulisnya.


Menurut Tarsih, ketika suaminya sedang memperbaiki pompa air sanyo, kemudian penutup sumur dibuka, tiba-tiba kucing masuk ke dalam sumur dan sudah bisa diangkat oleh tetangganya. Namun entah kenapa, kucing itu lompat lagi ke dalam sumur.


"Karena sumur mengandung gas, maka kucing itu dibiarkan mati dan tidak sanggup mengambil bangkai kucing sehingga pemilik sumur menghubungi UPT Pemadam Kebakaran melalui telepon meminta bantuan untuk mengevakuasi kucing," kata Khadafi.


Terhadap permintaan tersebut, tiga orang anggota piket dari regu 3 UPT Pemadam Kebakaran dan satu unit Randis KR4 Damkar, pukul 10:05 WIB berangkat ke lokasi, tiba pukul 20:20 WIB, proses pengambilan bangkai kucing ± satu jam 10 menit.


"Proses pengambilan bangkai kucing terkendala karena sumur mengandung gas dan kurangnya pencahayaan. Apabila bangkai kucing dibiarkan atau tidak dievakuasi akan menimbulkan bau busuk dan air sumur menjadi tercemar," katanya.

Data yang dihimpun redaksi, perilaku bunuh diri tidak hanya dilakukan manusia saja tetapi hewan juga bisa mengalami stres maupun depresi karena perlakuan manusia atau  terinfeksi penyakit.


Kucing yang ajalnya sudah dekat, salah satu cirinya akan bersembunyi di tempat yang jarang atau tidak biasanya didatangi, misalnya masuk ke dalam sumur seperti halnya yang terjadi di Blok Talahab, RT.15 RW.04 Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan.


Pewarta : deha.
Sumber : UPT Pemadam Kebakaran.

Diberdayakan oleh Blogger.