Rektor Uniku Lepas 10 Mahasiswa Program PMM 4 Tahun 2024


KUNINGAN,- Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dikdik Harjadi, melepas 10 mahasiswa/i Uniku yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 tahun 2024 di aula ruang rapat lantai 2 gedung Rektorat Uniku, Rabu (31/1/2024).


Dilansir dari Humas Uniku, seluruh mahasiswa/i PMM 4, selanjutnya akan menjalani petualangan akademik pada delapan perguruan tinggi (PT) di luar pulau Jawa.


Sesuai dengan tema PMM “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya”, mahasiswa/i outbound ini akan menjalani perkuliahan selama satu semester di universitas tujuan.


Wakil Rektor I Uniku sekaligus PIC program PMM 4, Anna Fitri Hindriana, menyebutkan, program studi (Prodi) yang berhasil mengirimkan mahasiswanya di PMM ini adalah Manajemen (S1) enam orang, Manajemen Informatika (D3)  satu orang dan Sistem Informasi (S1) tiga orang,” sebutnya.


Perguruan yang dituju terdiri dari Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Hasanuddin, Universitas Mataram, Univesitas Fajar, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Islam Riau dan Universitas Prima Indonesia.


“Tentu di sini kita apresiasi teman-teman mahasiswa yang akan berpetualang di luar kampus,” katanya.


Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengucapkan selamat kepada 10 mahasiswa/i dari Manajemen (S1), Manajemen Informatika (D3) dan Sistem Informasi (S1) yang sudah lulus program PMM 4 ini, ketika memberikan sambutan sekaligus melepas 10 mahasisw/i Outbound PMM 4.


Ia berpesan kepada teman-teman mahasiswa, jika nanti sudah ada di perguruan tinggi yang dituju, mahasiswa/i harus bisa mengikuti aturan yang berlaku di sana.


“Kami mohon kesempatan ini jangan disia-siakan, karena tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama. Silahkan dimanfaatkan dengan mendapatkan suasana baru, pengalaman baru di kampus luar jawa,” katanya.


Menurutnya, dengan pengalaman ini bisa menambah bekal bagi mahasiswa/i Outbond PMM 4 dalam meniti karir yang akan datang.


“Jaga nama baik almamater selama di sana dan manfaatkan pengalaman dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)


Diberdayakan oleh Blogger.