PPP Ajukan 50 Bacaleg DPRD Kuningan Mengacu Angka 17


KUNINGAN (KN),- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kuningan, Toto Taufikurohman, didampingi pengurus lainnya, menyebutkan, pada Pemilu Legislatif 2024 mengajukan 50 orang Bacaleg DPRD Kabupaten Kuningan.





Hal itu dikatakan Toto kepada sejumlah awak media sebelum menyerahkan dokumen pengajuan Bacaleg sambil menunggu waktu pukul 17.17 WIB di Media Center KPU Kuningan, Minggu (14/5/2023) sore.

"Kami sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PPP bahwa penyerahan daftar Bacaleg sesuai nomor partai yakni 17 karena angka 17 merupakan angka yang sakral, oleh karena itu, hari ini DPC PPP Kabupaten Kuningan menyerahkan ke KPU pukul 17.17 WIB," katanya.

Disebutkan, jumlah Bacaleg perempuan yaitu 17 orang (34 persen) di setiap dapil maka sudah melebihi ambang batas ketentuan 30 persen.

Semua incumbent diajukan kembali dan tidak ada perubahan atau perpindahan dapil. Saya di dapil 3, Pa Momon Suherman Dapil 2, Pa Ali Akbar Dapil 4 dan Pa Iip Syarip Hidayat Dapil 1.

"Alhamdulillah kita banyak masukan dari para tokoh yang merupakan kandidat bahkan masih ada daftar tunggu," katanya. 

Tokoh dimaksud, diantaranya, mantan Wakil Direktur RSU 45, mantan Sekretaris Dikbud, ketua komunitas Barabas, petani sukses dari Subang dan ada juga pelaut serta mantan kades di Kalimanggis.

"Bacaleg yang kami ajukan usianya beragam termasuk dari kalangan milenial dan kami optimis pada Pemilu Legislatif 2024 perolehan jumlah kursi akan bertambah," pungkasnya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.