Figur Anies, Partai Nasdem Optimis Hasil Pemilu 2024 Bisa Membentuk Fraksi di DPRD Kuningan



KUNINGAN (KN),- Figur Anies Rasyid Baswedan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Nasdem pada Pemilu 14 Februari 2024.


Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kuningan, Chartam Sulaiman, didampingi pengurus lainnya kepada sejumlah awak media usai penyerahan berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif DPRD Kuningan ke KPU, Kamis (11/5/2023).

"Kami mengajukan 50 Bacaleg di 5 Dapil dan kami optimis minimal tiap Dapil akan ada satu anggota legislatif sehingga nantinya bisa membentuk Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Kuningan," sebutnya.

Menyikapi figur Anies Rasyid Baswedan, tidak diragukan lagi karena hasil survey pada Januari 2023 di DPD se-Jawa Barat, Anies di Kuningan unggul 53 persen.

"Efek elektoral Anies terus meningkat maka orang yang tadinya bukan kader Partai Nasdem tapi sekarang banyak yang bergabung sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem hingga mencapai 80 persen," katanya.

Pengajuan Bacaleg Partai Nasdem ke KPU Kuningan awalnya akan dilakukan kemarin tapi sesuai instruksi dari DPP bahwa tanggal 11 adalah ulang tahun Partai Nasdem maka pengajuan Bacaleg dilakukan hari ini pukul 15.55 WIB.

Terpantau, Partai Nasdem merupakan parpol ketiga yang mengajukan Bacaleg DPRD Kabupaten Kuningan, sebelumnya pada pukul 10.00 WIB PDIP telah mengajukan 50 orang Bacaleg dipimpin Ketua DPC PDIP, Acep Purnama.

Sedangkan Partai Demokrat yang rencananya akan mengajukan Bacaleg pada pukul 11.00 WIB ternyata  batal datang.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.