Ridwan Kamil Jadi Pemateri Kuliah Umum di Uniku

Foto : Humas Uniku.

KUNINGAN,- Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan Kuliah Umum Bersama Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil atau sapaan akrabnya Kang Emil, bertema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Milenial untuk Jabar Juara". 


Foto : Humas Uniku.

Data yang dihimpun dari Humas Uniku, kegiatan yang diikuti ribuan mahasiswa Uniku di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat, Kampus I Uniku, Rabu (15/3/2023).


“Alhamdulillah Pak Gubernur hadir hari ini, yang akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada kita semua, tentang bagaimana kita menghadapi masa depan,” kata Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengawali sambutannya.


Lebih jauh, pihaknya berharap kehadiran Gubernur Jabar ke Uniku bisa memberikan makna bagi mahasiswa Uniku.


Dalam penyampaian materinya, Kang Emil mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menilai seorang pemimpin.


“Yang pertama eksistensinya, yang kedua menilai adanya kemajuan di wilayah yang dipimpinnya artinya semakin baik, dan yang ketiga apakah dia membawa perubahan yang tidak ada menjadi ada,” ujar Kang Emil.


Lebih lanjut, pria kelahiran Bandung ini, mengatakan, belajar itu bukan hanya mencari pekerjaan.


“Pendidikan itu memberikan banyak pilihan hidup,” ujarnya.


Dalam acara Kuliah Umum tersebut, ada sesi tanya jawab dengan disediakan doorprize menarik dari Gubernur Jawa Barat untuk mahasiswa dan mahasiswi Uniku berupa tiga unit sepeda dan uang tunai masing-masing senilai Rp250.000 bagi lima orang peserta.


Deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.