SMPN 1 Kadugede, Sarat Prestasi Olahraga dan Seni

Foto : kamangkaranews.com.


KUNINGAN (KN),- Kepala SMP Negeri 1 Kadugede, Kabupaten Kuningan, Akhmad Saefudin, mengatakan, secara umum, siswa di Sekolah Adiwiyata itu, prestasinya sangat bagus, mulai tingkat Kabupaten Kuningan hingga Provinsi Jabar.


"Prestasi olahraga seperti bola voli, futsal dan seni musik sangat bagus, saya berharap prestasi anak-anak disini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," kata Akhmad, kepada kamangkaranews.com, di sela-sela aktivitasnya, Senin (20/2/2023).


Ia menjabat di sekolah ini sejak Juli 2021 yang sebelumnya Kepala SMP Negeri 2 Mandirancan, menurutnya terdapat perbedaan jumlah siswa.


"Siswa di SMPN 1 Kadudege lebih banyak yaitu 943 karena sekolah ini merupakan sekolah favorit di wilayah Kuningan Selatan," sebutnya.


Kendati TPG dan Sertifikasi Guru selama dua bulan di tahun anggaran 2022 belum dibayarkan oleh Pemda Kuningan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan normal.


"Alhamdulillah guru-guru di SMP Negeri 1 Kadugede masih semangat melaksanakan tupoksinya," katanya.


Di tempat yang sama, Wakil Kepala  Sekolah Bidang Kesiswaaan, Didi Supriadi, mengatakan, prestasi akademik dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini belum ada kegiatan yang diselenggarakan dinas karena pandemi Covid-19.


"Olahraga bola voli dan futsal tingkat SMP yang diadakan komunitas pada tahun 2022 juara pertama se-Kabupaten Kuningan, termasuk yang digelar di SMK Karnas juara pertama. Bukan hanya itu, bola voli Gala Desa di Sangkanurip usia 15-16 tahun meraih juara pertama," katanya.


Untuk prestasi tingkat Provinsi Jabar, karateka dari SMP Negeri 1 Kadugede menjadi wakil Kabupaten Kuningan. Begitu pula kesenian tradisional.


"Solo vocal di Bahana Suara Pelajar tingkat Kabupaten Kuningan menjadi juara kedua," katanya.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.