Seorang Perempuan Lanjut Usia Diduga Pikun Tersesat di Pasar Baru Kuningan




KUNINGAN,- Seorang perempuan lanjut usia yang diduga sudah pikun tersesat di Pasar Baru Kabupaten Kuningan dan saat ini dibawa ke kantor Polsek Kuningan Kota.


"Perempuan yang mengaku bernama Ijoh itu ditemukan di Pos Jaga Pasar Baru pukul 15.05 WIB dan langsung dibawa ke kantor Polsek  Kuningan Kota," kata Kepala UPT  Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, sebagaimana keterangannya di WAG Damkar, Minggu (15/1/2023).


Disebutkan, ciri-ciri usia diperkirakan 86-90 tahun, memakai kerudung biru dan ungu, baju batik motif bunga, bawahan rok Levise biru dan membawa dompet berwarna merah tanpa ada KTP.


Sebelumnya, UPT Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan menerima laporan dari Muhari tentang adanya perempuan lanjut usia yang kesasar di pasar dan tidak tahu arah jalan pulang dikarenakan sudah lanjut usia dan diduga pikun.


"Pak Muhari menghubungi kami melalui telepon ke nomor (0232) 871113," kata Khadafi.
 
Berdasarkan keterangan Muhari (53) yang beralamat di Desa Karang Tawang, Kecamatan Kuningan, ketika ia sedang belanja menemukan seorang ibu yang tersasar di Pasar Baru.


Karena  usah untuk mengingat alamat serta tidak ada kartu pengenal di dompetnya, maka ia berinisiatif  menghubungi ke  kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan untuk minta bantuannya membantu menemukan keluarga dan rumah perempuan tersebut.


Kemudian, tiga orang anggota piket regu III menuju ke Pasar Baru dan mengevakuasi perempuan itu kemudian diserahkan ke pihak Polsek Kuningan Kota untuk sama-sama mencari alamat keluarganya.


"Bagi masyarakat yang kehilangan keluarganya dapat menghubungi Polsek Kuningan Kota," harapnya.


Data yang dihimpun, selang satu jam sejak berita ini ditayangkan, perempuan lanjut usia tersebut sudah dijemput keluarganya. Sekarang ia tinggal di Perumahan Kasturi Kencana, Kelurahan Cirendang, Kecamatan Kuningan.


Pewarta : deha
Sumber : Damkar Kabupaten Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.