Pengurus Perbakin Kuningan 2022-2026 Dilantik




KUNINGAN (KN),- Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kuningan, Jawa Barat, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Pendopo Kuningan, Rabu (11/1/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Barat, Marwan Muharam Alirahman atas nama Ketua Umum, Irjen.Pol Rudy Heryanto AN, berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Barat Nomor : 077/SKEP/KU/PBKN-JBR/X/2022.

"Setelah pelantikan ini seluruh pengurus Perbakin segera melaksanakan tupoksinya untuk menunjang kemajuan Kuningan, salah satunya Cabang Olahraga Menembak," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Karena di Perbakin menggunakan alat yaitu senapan atau senjata maka perlu kehati-hatian sehingga harus ada bimbingan dari pengurus Perbakin kepada para pengguna dan pemilik senjata itu.

"Tentu saja hal ini tidak terlepas dari lembaga yang memiliki kewenangan yaitu TNI Polri, Perbakin harus selalu berkoordinasi dalam pengawasan, Insya Allah, Perbakin dengan izin tertentu berhak memiliki dan menggunakan senjata itu," kata Bupati Acep.

Untuk tempat latihan bisa menggunakan lapang tembak di Kodim maupun Polres meskipun belum memenuhi standar untuk olahraga menembak tapi sementara bisa digunakan sambil menunggu adanya tempat latihan sesuai standar Cabor Menembak.

Kalau sudah ada lahannya, bisa dibangun lapang tembak untuk latihan hanya saja lokasinya harus jauh dari pemukiman dan hewan yang digembalakan.

"Kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kabupaten Perbakin Kuningan, Ahmad Taopik, mengatakan, pelantikan pengurus merupakan momentum untuk membangkitkan dan meningkatkan prestasi Cabor Menembak di Kabupaten Kuningan.

"Sejak Perbakin ada di Kuningan, ini pelantikan yang dilakukan secara resmi. Moment ini kita jadikan untuk bekerja, berorganisasi lebih baik dan meningkatkan prestasi," ajaknya.

Menurutnya, masa lalu dijadikan catatan dan mulai sekarang untuk melangkah ke depan lebih baik dalam upaya meningkatkan prestasi Cabor Menembak.

Kendati demikian, imbuhnya, di Kabupaten Kuningan baru ada lapang tembak 50 meter sehingga perlu adanya sarana latihan yang memadai bagi atlet-atlet menembak agar para atlet bersemangat ketika latihan.

Disebutkan, klub yang tergabung di Perbakin Kuningan yaitu Siliwangi Shooting Club, Penjelajah Malam, Pamor, Squad Shooting Club dan Kuningan Shooting Club.

"Selain meningkatkan prestasi Cabor Menembak, mari kita tingkatkan rasa sosial membantu masyarakat membasmi hama atau binatang yang mengganggu, termasuk pertanian," harapnya.

Selengkapnya susunan pengurus ; 



Pewarta : deha.


Diberdayakan oleh Blogger.