Intensitas Hujan Lebat, Tiga Pohon Angsana Tumbang Halangi Jalan Raya Maleber




KUNINGAN,- Intensitas hujan lebat yang terjadi Selasa (10/1/2023) mengakibatkan tiga pohon angsana berdiameter satu meter tinggi 15 meter tumbang menghalangi Jalan Raya Kutaraja, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.

"Proses pembersihan ketiga pohon tersebut mulai pukul 14.15 - 15.30 WIB," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Sat Pol PP Kabupaten Kuningan,
Mh. Khadafi Mufti, dalam penjelasannya di WAG Damkar.

Petugas Damkar menerima laporan adanya pohon yang tumbang dari Kepala KSP Maleber, Nana Sumarna, langsung ke Call Center UPT Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kabupaten Kuningan.

Menurut keterangan pelapor, pukul 13.30 WIB. di sebagian wilayah Kuningan turun hujan cukup lebat dan tepatnya di Jalan Raya Kutaraja, Kecamatan Maleber terdapat tiga buah pohon angsana berukuran cukup besar tumbang melintas ke badan jalan. 

Kemudian pada pukul 13.50 WIB,  Nana melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Sat Pol PP untuk meminta bantuan pembersihan pohon tumbang tersebut. 

Terhadap laporan itu, pada pukul 13.55 WIB, tiga orang anggota dan 1 KR.4 RR berangkat ke lokasi dan tiba pukul 14.13 WIB. 

Disebutkan, pembersihan tiga pohon itu dibantu anggota Koramil, Polsek Lebakwangi, perangkat Desa Kutaraja, petugas PLN, Telkom, anggota Satpol PP BKO Maleber dan warga setempat

"Bahkan Camat Maleber hadir  turut membantu proses pembersihan pohon dan pohon tersebut bisa dibersihkan serts dievakuasi dalam waktu -+ 1 jam 15 menit," katanya.

Kendati tiga pohon angsana yang  tumbang itu tidak menimbulkan korban jiwa namun jika dibiarkan akan mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar.

#deha
Sumber : Damkar Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.