PDBI Kuningan Bersama Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku Gelar Band Camp




KUNINGAN,- Berdasarkan hasil musyawarah Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kuningan bersama dengan UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Universitas Kuningan (Uniku), disepakati Band Camp 2023 akan dilaksanakan di lingkungan Uniku.

Dilansir dari Humas Uniku, Sabtu (14/1/2023) acara Band Camp PDBI Kabupaten Kuningan akan dilaksanakan di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus 1 Uniku, Jum’at dan Sabtu 13-14 Januari 2023

“Band Camp kali ini merupakan program kerja tahunan untuk merekrut atlet Marching Band di Kabupaten Kuningan,” kata Ketua Pelaksana, Nizar.

Peserta terdiri dari, SMKN 3 Kuningan 5 orang, SMPN 1 Kramatmulya 8 orang, SMPN 7 Kuningan 8 orang, MAN 2 Kuningan 12 orang,  SMK Patriot dua orang, kemudian pelatih tiga orang yaitu MIS Maarif Susukan, SDN 1 Cihideung dan SMP Nurul Huda.

Dalam kesempatan yang sama, pembina UKM Marching Band Uniku, Asep Supriadi, mewakili Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta.

“Yang pertama kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan juga kepada pengurus PDBI dan yang kedua atas nama Universitas Kuningan kita menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Band Camp ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Band Camp ini salah satunya bisa berkolaborasi antara Bahana Sang Adipati Kuningan Uniku dengan PDBI Kabupaten Kuningan.

Ia berharap semoga kegiatan Band Camp 2023 ini berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDBI Kabupaten Kuningan, Indra Nugraha Ishak, memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutan terakhir, ia mengatakan, kegiatan Band Camp adalah sebuah wadah pendidikan dan apresiasi drum band atau marching band serta tempat untuk mengembangkan potensi. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.