Dua Mahasiswa FKIP Uniku Kembali Raih Prestasi



KUNINGAN,- Dua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan  (FKIP Uniku) berhasil meraih prestasi.

Mereka adalah Muhamad Nur Fauzan, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (PMat), juara pertama Lomba Kompetisi Media Pembelajaran Matematika Tingkat Nasional.

Lomba ini diselenggarakan Gema Mahasiswa Matematika (GMM) 2022 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himatika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Kemudian, Johan Sulaksana, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), juara kedua ajang Lomba Duta Baca Tingkat Daerah Kabupaten Kuningan, diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan tahun 2022.

Hal itu dikatakan Dekan FKIP, Asep Jejen Jaelani, dalam keterangan resminya, Jum’at (9/12/2022) didampingi Wakil Dekan I, Ilah Nurlaelah dan Wakil Dekan II, Agus Gunawan bersama Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Azin Taufik serta Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Muhammad Aprianto Budie Nugroho.

'Alhamdulillah, kembali dua mahasiswa FKIP berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Uniku. Saya sampaikan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Muhamad Nur Fauzan dan Johan Sulaksana atas capaian raihan prestasi yang cukup membanggakan ini," katanya.

Selain itu, masih kata Jejen sapaan akrabnya, mengaku merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Bahkan, mungkin gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi didampingi Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang kembali diraih oleh dua mahasiswa Uniku tersebut.

“Baru saja hari Senin (5/12) kemarin tiga tim mahasiswa dari Prodi Akuntansi FEB Uniku memboyong tiga juara lomba cerdas cermat nasional secara sekaligus," sebutnya. 

Sekarang ia mendapat informasi lagi jika dua orang mahasiswa FKIP Uniku atas nama Muhamad Nur Fauzan dan Johan Sulaksana kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan meraih juara satu tingkat nasional dan juara dua untuk tingkat kabupaten.

"Sekali saya sampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua mahasiswa tersebut,” tutur Rektor Uniku yang akrab disapa Dikdik.

Dengan keberhasilan itu, masih dipatut disyukuri bersama. Walaupun Uniku berada di daerah tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi yang membanggakan. 

“Ini adalah hal sangat luar biasa dan cukup membanggakan. Hasil prestasi ini juga semakin menjadi bukti nyata kembali, jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku mempunyai kualitas dan mampu bersaing,” katanya.

Dikdik yang juga mantan Wakil Rektor III dua periode itu, berharap, dengan diraihnya kembali sebuah prestasi di tingkat nasional dan kabupaten oleh Muhamad Nur Fauzan dan Johan Sulaksana, dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

"Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya dan mampu bersaing. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” pungkasnya.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.