BEM Uniku Gelar Nawasena Festival



KUNINGAN,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (UNIKU) periode 2022-2023 menggelar acara Nawasena Festival yang mengusung tema “Cross-Field Festival For Youth Self-Expression”.

Ketua pelaksana, Vicky Firdausy, menyebutkan, acara Nawasena Festival ini digelar selama empat hari dimulai pada Senin-Kamis (19-22/12/2022) di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku.

"Hari pertama dibuka dengan acara Pagelaran Budaya, Pagelaran Budaya ini memperkenalkan kita pada budaya-budaya yang ada di Kabupaten Kuningan," katanya.

Ada ragam penampilan dari Rudat Bodehan, Kecapi Suling dan masih banyak penampilan menarik lainnya. Bahkan kegiatan ini gratis terbuka untuk seluruh mahasiswa Uniku.

“Acara ini terdapat beberapa kegiatan diantaranya, Pegelaran Budaya, Khitanan Massal, Forum Group Discussion, Seminar Nasional, Digital Talent dan masih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua BEM Uniku, Furqon Yohana Alfiansyah, mengatakan, kegiatan Nawasena Festival ini merupakan program kerja BEM Uniku akhir tahun 2022.

“Semoga kedepannya acara ini bisa lebih bervariasi lagi dan lebih besar lagi,” harapnya.

Sebelum acara dimulai, Wakil Rektor III, Novi Satria Pradja, memberikan apresiasi terhadap terlaksananya acara ini.

“Khususnya kepada mahasiswa Universitas Kuningan dan umumnya kepada masyarakat juga di Kabupaten Kuningan, untuk terus tetap melestarikan budaya di Jawa Barat,” ujarnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Uca Somantri, mewakili Bupati Kuningan memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

“Saya berharap kepada adik-adik Universitas Kuningan, bisa ikut melestarikan budaya yang ada di Jawa Barat,” harapnya.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.