Mahasiswa Uniku Lolos KMI Expo di UPN Surabaya




KUNINGAN,- Empat kelompok mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil lolos mengikuti kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, Jawa Timur, dari 23-26 November 2022.

Dilansir dari Humas Uniku, Kamis (24/11/2022) Sekretaris Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Neni Nurhayati, mengatakan, KMI Expo merupakan puncak dari program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristek Dikti RI).

Kegiatan tersebut, imbuhnya, telah memberikan pendampingan dan pengembangan Kewirausahaan dalam program P2MW dan IWDM.

“Ini merupakan salah satu program dari Kemendikbudristek Dikti RI yang memiliki tujuan untuk terus melahirkan dan meningkatkan potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh para mahasiswa,” kata mantan Sekretaris Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Pada 2022, produk unggulan Uniku yang masuk nominasi adalah budidaya gurame, varian coklat dan pernak pernik hiasan yang masuk dalam program P2MW.

“Sedangkan program IWDM yang diwakili oleh anak-anak dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) mereka membuat sistem wonderfull travel,” ucap Bos Tahu DD.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, mengaku merasa bangga ternyata mahasiswa dan mahasiswi Uniku banyak yang memiliki potensi dalam bidang kewirausahaan.

“Bahkan, mampu bersaing di tingkat nasional dan dapat disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) besar dan ternama,” kata Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI).

Untuk capaian tahun ini diharapkan dapat terus memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali lolos dalam program tahunan tersebut.

“Semoga, tahun depan lebih banyak lagi yang lolosnya dalam program tersebut,” ucapnya penuh harap.

Terpisah, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, menuturkan, atas nama pribadi dan lembaga mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang lolos dan tampil di KMI Expo 2022.

“Selamat dan saya sangat mendukung serta mengapresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang lolos dan tampil ikut serta dalam gelaran KMI Expo di UPN Veteran Surabaya Jatim,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali kedua Uniku ikut serta dan tampil dalam gelaran KMI Expo Kemendikbudristek Dikti RI.

“Ini kali kedua Uniku ikut serta dan tampil dalam kegiatan KMI Expo. Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan dan menggembirakan serta mengharumkan nama Uniku di level nasional,” pungkasnya. (*)


Diberdayakan oleh Blogger.