Uniku Masuk 100 Besar PTS Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022





KUNINGAN (KN),- Di usia ke-19 tahun, pada 6 Juni yang lalu, Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan perguruan tinggi swasta (PTS), dinyatakan masuk 100 besar sebagai PTS terbaik di Indonesia versi UniRank tahun 2022.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh civitas academica Uniku," kata  Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, Jum’at (30/9/2022).

Dikatakan, kampus tercinta ini masuk 100 besar sebagai PTS terbaik versi UniRank tahun 2022, merupakan buah hasil kerja keras, gotong royong dan kerja sama seluruh stakeholder yang ada di Uniku.

Disebutkan, dilihat dari keseluruhan secara nasional, jika Uniku disatukan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berada di peringkat ke 163 dari 582 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Indonesia yang masuk di UniRank.

“Jika digabungkan PTN dan PTS di Indonesia yang masuk di UniRank, Uniku berada di peringkat 163. Namun, jika hanya PTS saja, Uniku berada di peringkat ke 96 dan masuk 100 besar sebagai PTS terbaik di Indonesia versi UniRank,” sebutnya.

Dengan keberhasilan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas academica Uniku atas segala kerja keras, kerja sama dan perjuangannya di dalam melaksanakan segala tugas dan tanggung jawabnya.

"Mari kita semua untuk tetap terus bekerja keras dan bekerja sama karena tantangan di depan akan semakin keras dan terjal. Tetap seirama dalam balutan kekeluargaan demi Uniku Jaya, karena Uniku adalah Rumah Kita Bersama,” katanya.

Dikdik juga berharap, dengan raihan tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi dan mendorong spirit bagi seluruh civitas academica Uniku, untuk tetap terus bekerja dan berkarya lagi ke depannya. 

“Semoga, raihan prestasi ini dapat terus memotivasi kita untuk tetap terus bekerja dan berkarya lagi ke depannya. Uniku Jaya," pungkasnya penuh harap.

Sekedar informasi saja, UniRank merupakan lembaga pembuat peringkat perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney Australia.

Dalam daftar yang diterbitkan UniRank, terdapat 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria sebagai perguruan tinggi terbaik.

Ada tiga kriteria yang dinilai yaitu pertama telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia. Kedua, menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1 atau pendidikan jenjang S2 dan S3.

Kemudian, ketiga adalah memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka dan daring. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.