Umus Brebes Kunjungi Uniku




KUNINGAN (KN)- Universitas Kuningan (Uniku) menerima kunjungan kerja (kunker) dari Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes, bertempat di Aula Rapat Gedung Rektorat Lantai 2, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut kerja sama yang telah terjalin antara UMUS dan UNIKU. Salah satu agenda kunker ini yaitu membahas tentang program-program yang dapat dikerjasamakan antar unit kerja. 

“Kami selalu berbicara bersama teman-teman Umus bahwa setiap kali ada MoU itu tidak hanya sebatas tanda tangan di kertas, tapi bagaimana kita mengimplementasikannya. Jadi, setiap MoU pun, pasti kita akan kunjungan balik dan ini akan rutin,” ucap Rektor Umus, Roby Setiadi.
 
Lebih jauh, dirinya mengatakan kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk bisa mengimplementasikan kerja sama agar bisa saling bersinergi. 

“Niat kami dalam kunjungan kali ini yaitu untuk kami bisa belajar dari Uniku,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, kolaborasi menjadi kata kunci didalam pengembangan Perguruan Tinggi saat ini.

“Universitas Kuningan diusia ke-19 ini, masih terlalu muda, masih terlalu dini. Tetapi, kami berupaya untuk bekerja semaksimal mungkin, kami juga punya prinsip bahwa usia muda bukan menjadi penghalang untuk maju dan berkembang” ujarnya. 

Dijelaskan, beberapa komponen penting yang menjadi pusat perhatian adalah Sumber Daya Manusia (SDM) karena SDM ini menjadi penggerak didalam organisasi dan akan terus didorong. 

“Mungkin nanti secara teknis, sudah ada Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Kantor yang ada di Universitas Kuningan. Nanti bisa langsung berdiskusi dan bisa mengobrol seperti apa, Insya Allah apa yang kita tahu apa yang kita bisa, bisa kita sharing,” tuturnya. 

Kunker ini diisi pula dengan kegiatan kunjungan ke Fakultas, Lembaga, dan Kantor yang ada di Uniku.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.